Gerindra Dapat Dua Kursi Menteri: Prabowo Menhan, Edhy Prabowo Mentan

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto, saat bertemu di Istana Negara, Jumat (11/10).

INDOPOLITIKA.COM- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto ditemani anak buahnya Edhy Prabowo sambangi Istana Negara. Berpakaian ala calon menteri Jokowi yakni baju putih Prabowo bersama Edhy Prabowo langsung ngeloyor masuk Istana Negara.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Gun Gun Haryanto menduga kedatangan Prabowo sebagai calon menteri, bukan sebagai ketua umum partai yang akan mendistribusikan kadernya sebagai calon menteri.

Baca Juga:

“Apalagi atmosfer yang terbentuk sekarang ini kedatangan tokoh-tokoh ke Istana itu dalam rangka memeperkenalkan calon-calon menteri. Kalau kedatangan Prabowo sebagai ketum partai kenapa harus datang hari? Kalau hari ini kan secara simbolik orang-orang yang datang itu yang diproyeksikan sebagai menteri. Bukan ketua partai yang fungsinya mendistribusikan dan mengalokasikan kader partai untuk menjadi menteri,” ujar Gun Gun Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut, Gun Gun Haryanto mengatakan, terkait apakah nanti Prabowo benar-benar akan mengisi Menteri Pertahanan menggantikan Ryamizard Ryacudu kita tunggu saja. Sementara Edhy Prabowo sudah sejak beberapa pekan lalu disebut-sebut menjadi kandidat Menteri Pertanian menggantikan Andi Amran Sulaiman.

“Tapi yang pasti saat ini sudah ada duo Gerindra di kabinet. Ke depannya apakah jatah menteri Gerindra akan nambah lagi? Saya melihat kalau sudah dua agaknya tidak yakin akan nambah lagi,” tandasnya. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *