Gerindra Inisiasi Hak Interpelasi, PKS : Silahkan Asal Demi Kepentingan Publik

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mempermasalahkan adanya hak interpelasi yang diinisiasi oleh Partai Gerinda kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, hak interpelasi itu tak masalah asal demi kepentingan publik.

“Biar publik tahu. Karena kepala daerah memang jabatan publik,” sebut Mardani.

Bacaan Lainnya

Mardani menambahkan, seorang gubernur melakukan perjalanan dinas keluar negeri itu memang ukurannya sangat relatif. Sehingga dalam hal ini, para kepala daerah harus berhati-hati. Untuk kasus Irwan Prayitno, Mardani menyebut wajar jika DPRD berinisiatif mempertanyakan ada kepentingan apa Irwan kerap kali pergi keluar negeri.

“Untuk kepatutan dan kewajaran (seorang gubernur ke luar negeri) ukurannya memang relatif. Tapi moral bisa menjaga kita untuk selalu berhati-hati. Dan adanya inisiatif DPRD malah bagus,” kata Mardani.

Untuk diketahui, Gerindra Sumbar menginisiasi hak interpelasi karena menganggap Irwan kerap keluar negeri tanpa membawa hasil apapun. Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebut kunker luar negeri Irwan Prayitno juga menimbulkan keresahan di masyarakat. Interpelasi itu untuk menanyakan seringnya Irwan melakukan perjalanan ke luar negeri menggunakan dana APBD namun minim hasil. [pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *