Gerindra Kepri: Kami Tak Akan Paksa Kader Maju, Jika Surveinya Tak Memugkinkan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan prioritaskan kader internalnya untuk diusung pada Pilkada 2020 mendatang, termasuk di Pilkada Provinsi Kepulauan Riau.

Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Kepulauan Riau, Onward Siahaan mengatakan, kader yang diusung tentunya politikus Gerindra yang popular dan potensial memenangkan pilkada.

Baca Juga:

Gerindra akan melakukan survei untuk mengetahui apakah kader internal yang diusung itu memiliki kemampuan dan disukai masyarakat.

Proses lain, lanjut Onward, yakni kader yang diusung maupun yang sudah ditetapkan dalam rapat pimpinan daerah, nantinya akan disampaikan kepada pengurus pusat.

“Jadi prosesnya masih panjang, meski waktu pelaksanaan tahapan itu disesuaikan kebutuhan,” kata Onward di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu, (3/11/2019).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kepulauan Riau itu mengungkapkan Partai Gerindra membuka kesempatan kepada seluruh kader potensial mencalonkan diri di Pilkada Kepulauan Riau.

Kendati begitu, lanjut Onward, Partai Gerindra juga realistis, bisa saja mencalonkan figur eksternal jika potensial menang.

“Kami tidak akan memaksa kader kami maju seandainya hasil survei tidak memugkinkan,” tandasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *