Gerindra Tak Keberatan Jika Kursi MPR ditambah

  • Whatsapp
Ahmad Riza Patria

INDOPOLITIKA – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Partai Gerindra sendiri tidak keberatan dengan usulan penambahan jumlah kursi piminan MPR menjadi 10 orang.

“Bagi partai Gerindra terkait penambahan kursi MPR, karena MPR ini berbeda dengan DPR. MPR ini adalah Majelis Permusawatan Rakyat yang lebih adalah kumpulan dari pada orang-orang yang mengurusi negara yang membangun kebangsaan Indonesia,” kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

Baca Juga:

Sebab, kata Riza, MPR memiliki tugas cukup berat sebagai lembaga yang merepresentasikan rakyat Indonesia. Salah satunya adalah membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“MPR sejauh ini mengajak seluruh komunitas lain. Seperti akademisi, perguruan tinggi, para pakar, para ahli, masyarakat sipil society, LSM. Lalu di ajak berkumpul untuk memikirkan, membahas, dan mencari solusi terkait masalah kebangsaan dan ke Indonesiaan,” kata Riza.

Terkait anggaran untuk penambahan kursi pimpinan MPR menjadi 10 orang, kata Riza tidak akan berdampak pada penambahan anggaran. Hanya saja akan dilakukan pergeseran alokasi anggaran.

“Adanya penambahan pimpinan tidak menambah anggaran yang ada. Hanya pemindahan penggeseran sedikit saja alokasinya,” jelasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *