Gerindra Usung Keponakan Prabowo Maju Pilkada Tangsel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo akhirnya resmi ditunjuk mejadi bakal calon (Bacalon) Pilkada Kota Tangsel 2020. Penunjukan Rahayu ini sekaligus menjawab berita simpang siur selama ini soal siapa bacalon yang bakal diusung Gerindra.

Selain itu, kepastian Rahayu diusung di Pilkada Tangsel sekaligus menutup peluang kader Gerindra lainnya, Biem Benyamin yang meyakini masih akan diusung Prabowo.

Berita Lainnya

“Jadi ini clear nama Rahayu Saraswati yang diusung partai Gerindra,” kata Andra Soni, Sekretaris DPD Partai Gerindra Banten, Kamis (11/6/2020).

Dengan begitu artinya, kata Andra, keputusan DPP Gerindra ini menggugurkan nama kader internal Partai Gerindra lain terutama yang berasal dari DPC Tangsel dalam bursa pencalonan di partai berlambang garuda tersebut.

“Penunjukan Rahayu Saraswati yang tak lain adalah keponakan Ketua Umum Prabowo Subianto ini sekaligus menginformasikan ke masyarakat Tangsel soal nama bacalon Pilkada dari Gerindra,” ujar Andra, yang juga menjabat Ketua DPRD Banten ini.

Sementara itu, meski sudah mendapatkan rekomendasi, Rahayu Saraswati  hingga saat ini mengaku belum mendapatkan surat keputusan resmi dari pimpinan pusat partai berlambang kepala burung garuda itu.

“Saya masih belum dapat arahan dari pimpinan partai, (saya) masih menunggu kepastian, apa saja bisa terjadi sampai Hari H. Selama SK belum keluar saya belum bisa memberikan konfirmasi,” kata Saraswati, Jumat (12/6/2020).

Saras mengatakan, dalam urusan pilkada, di Partai Gerindra segala keputusan yang berurusan dengan penetapan pengusungan seseorang diusung maju dalam kontestasi demokrasi sepenuhnya ada di tangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto,. Meski begitu dia membenarkan adanya kabar rekomendasi pencalonannya di Pilkada Tangerang Selatan.

“Mungkin rekom sudah tapi SK belum,” singkatnya.

Penegasan akan dukungan Gerindra ke Rahayu juga disampaikan DPC Gerindra Tangsel. “Partai Gerindra dalam Pilkada Kota Tangsel sudah mulai ada titik terang siapa yang kami usung,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo.

Meski demikian, rekomendasi DPP tersebut, kata Yudi, belum diputuskan untuk mengusung Saras sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota. Pasalnya, Partai Gerindra masih melakukan komunikasi secara intensif dengan partai yang bakal diajak berkoalisi.

“Semua masih dibicarakan secara intensif dengan partai koalisi. SK resmi belum dikeluarkan oleh DPP. Insya Allah pertengahan Juni SK resmi diterbitkan,” kata Yudi.

Sebelumnya, Gerindra yang meraih 8 kursi DPRD Tangsel memang santer akan mengusung keponakan Prabowo tersebut turun di Pilkada Tangsel. Bahkan konon, Rahayu akan dipasangkan dengan Sekda Tangsel, Muhamad yang sudah lebih dulu menyegel dukungan PSI. PSI sendiri meraih 4 kursi di legislatif. Sehingga jika berkoalisi, Gerindra dan PSI meraih 12 kursi dan bisa mengusung calon di Pilkada Tangsel. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *