Gibran Tetap Berpeluang Jadi Cawalkot Solo, Meski Pendaftarannya Sudah Tutup

  • Whatsapp
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakhabuming Raka

INDOPOLITIKA.COM- DPC PDI Perjuangan Solo telah menutup pendaftaran bakal calon walikota Solo. Putra sulun Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka belum tercatat sebagai bakal calon. Kendati begitu, menurut Sekjen PDIP,  Hasto Kristiyanto, peluang Gibran untuk menjadi bakal calon walikota tetap terbuka.

Gibran, lanjut Hasto, bisa mendaftar melalui DPP atau DPD PDIP Jawa Tengah. Hasto menegaskan, PDIP tidak membedakan tingkatannya. “Semua pintu sama tingkatannya. Tidak ada dibeda-bedakan,” kata Hasto di Pangkalpinang, Bangka, Rabu (25/9/2019).

Baca Juga:

Menurutnya, tidak masalah kerabat Jokowi maju pilkada termasuk menantu Jokowi Bobby Nasution yang dikabarkan berkeinginan maju di Pilkada Kota Medan. Sebab, dalam undang-undang warga negara yang memenuhi persyaratan bisa mencalonkan dan dicalonkan.

“Yang penting adalah semua punya leadership, punya kemampuan teknokrasi untuk mengubah tatanan hidup masyarakat agar lebih berkemakmuran dan juga punya karakter watak yang baik,” ucap Hasto.

Saat ditanya apakah hingga kini PDIP sudah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi terkait keinginan Gibran untuk maju di Pilkada Kota Solo 2020?

Hasto menjawab, “Kami belum berkomunikasi dengan Pak Jokowi terkait dengan Mas Gibran.”

Namun, Hasto memastikan, tidak ada perlakuan khusus bagi Gibran. Dia bilang, Gibran tetap harus ikut seleksi  calon kepala daerah. “Semua diperlakukan sama,” kata Hasto.

Sementara itu, Wakil Sekjen PDI Perjuangan Arif Wibowo mengatakan, DPP bakal melakukan penjaringan dan pemetaan pilkada secara menyeluruh.

Arif mengatakan keputusan siapa yang akan diusung di seluruh pilkada 2020 berada di tangan DPP PDIP dibawah kepemimpinan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ia pun memastikan yang terpilih memang dianggap terbaik untuk berkontestasi di daerahnya. “Ibu Megawati bersama DPP PDIP akan memberikan yang terbaik untuk daerah-daerah,” ucapnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *