Gibran Ungkap Kaesang Tertarik Terjun ke Politik

INDOPOLITIKA. COM – Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengungkap adiknya, Kaesang Pangarep berminat terjun ke politik.

Gibran menjelaskan minat Kaesang itu disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi saat makan siang bersama keluarga usai berkunjung ke beberapa tempat di Solo, seperti Kebun Binatang Solo Safari atau Taman Satwa Taru Jurug, Solo Technopark, dan Koridor Gatot Subroto (Gatsu) pada Senin (23/1/2023).

“Mungkin kemarin malah sing kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Aku ya kaget. Dia secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya, ke Bapak, dia ada ketertarikan di politik,” kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023).

Apakah ketertarikan Kaesang terjun ke politik untuk persiapan pada 2024, Gibran mengaku tidak tahu.

Dirinya baru mendengar bahwa Kaesang menyampaikan ketertarikannya terjun ke politik saat makan siang bersama.

Ayah Jan Ethes Srinarendra menyampaikan, tidak hanya dirinya yang terkejut saat Kaesang menyampaikan ketertarikannya terjun ke politik.

Jokowi juga mengaku kaget karena tidak biasanya Kaesang menyampaikan keinginannya untuk terjun ke politik.

“Iya kan saya baru dengar kemarin. Aku ya kaget. Tenan pora. Bapak ya kaget. Biasanya ora tau ngomongke ngunu kuwi (biasanya tidak pernah membicarakan seperti itu). Aku ya kaget,” terang suami Selvi Ananda.

Menurut Gibran, apa yang disampaikan Kaesang masih permulaan. Kaesang masih banyak belajar lebih jauh dunia politik.

“Ketoke Kaesang masih tanya-tanya. Masih penjajakan, ya kemarin tanya-tanya saya, tanya Bapak. Intinya masih tanya-tanya. Dia kemarin menyatakan ya pengin gitu,” ungkap Gibran.[CHE]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *