Giring PSI Deklarasi Diri Mau Jadi Gubernur DKI Jakarta

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha kembali membuat pernyataan yang menghebohkan. Dia mendeklarasikan diri mau jadi Gubernur DKI Jakarta.

Kendati begitu, Giring mengaku tak ingin menjadi orang nomor satu di Jakarta dalam waktu dekat. Menurutnya, saat ini dirinya fokus untuk memenangkan PSI pada Pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Saya sih mau suatu hari nanti jadi Gubernur DKI Jakarta. Tapi bukan sekarang kali ya,” kata Giring di Jakarta, Jumat (10/6/2022).

“Kalau sekarang cita-cita besar saya adalah bagaimana PSI menang di 2024, itu dulu,” ujar dia menambahkan.

Giring sebelumnya juga menyampaikan keinginannya untuk menjadi Presiden RI. Bahkan, ia berniat nyapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Namun, belakangan Giring mengurungkan niatnya maju dalam Pilpres 2024. Eks vokalis Nidji itu merasa belum layak dan akan lebih fokus mendorong kadernya maju di pemilihan legislatif.

Giring dan PSI diketahui memang kerap mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Teranyar, Giring masih mengkritik pelaksanaan Formula E Jakarta yang menurutnya masih belum sukses.

Menurut Giring ingar bingar dan ramainya penonton yang hadir ke Ancol bukan patokan untuk mengukur kesuksesan sebuah acara. Ia menyebut, kesuksesan sebuah acara bertaraf internasional harus dilihat dari dampak ekonomi dan sosial ke masyarakat sekitar.

Dalam pidato HUT PSI ke-7 Desember tahun lalu, Giring juga sempat menyinggung bahwa masa depan Indonesia suram apabila Presiden yang terpilih ke depan adalah sosok pembohong yang pernah dipecat Presiden Joko Widodo.

Giring memang tak menyebut nama dari sosok tersebut. Namun, PSI selama ini menjadi oposisi di Jakarta, sehingga tak sedikit pihak yang berspekulasi bahwa pidato Giring itu ditujukan kepada Anies.

“Bila kelak skenario buruk terjadi dan kandidat yang punya rekam jejak politisasi agama menang Pilpres, PSI siap menjadi oposisi sebagaimana yang telah kami buktikan di Jakarta hari ini,” kata Giring beberapa waktu lalu.[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.