Gladi Kotor Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin: Sound Sistem & Posisi Meja Ikut Diatur

Gladi kotor pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di Gedung DPR

INDOPOLITIKA.COM- Suasana gedung bundar DPR/MPR nampak sibuk. Panitia dari Kesekjenan DPR terus melakukan gladi kotor menjelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih, Jokowi-Ma’ruf Amin. Gladi kotor itu sudah sampai pada hal-hal teknis.

Misalnya ketika dalam kondisi darurat dan membutuhkan pertolongan medis. Posisi meja di panggung utama, bahkan soal besar kecilnya volume soundsystem pun diatur.

Baca Juga:

Pada kegiatan gladi kotor ini tidak nampak anggota DPR yang hadir. Kegiatan itu dilakukan oleh pegawai DPR, petugas Pamdal, Paspampres, TNI, Polisi dan pegawai kesetjenan.

Di bagian depan panggung utama, terdapat sepuluh kursi pimpinan MPR. Di depan deretan meja pimpinan sudah tersedia satu meja cokelat berukir. Meja itu yang akan jadi saksi bisu penandatanganan berita acara pelantikan presiden dan wapres terpilih.

Disampingnya ada dua kursi kosong yang sejajar dengan kursi pimpinan dewan. Dua kursi itu menjadi tempat duduk Wapres Jusuf Kalla dan suksesornya atau Wapres terpilih Ma’ruf Amin. Di depannya, sebuah mimbar pidato telah disiapkan. Sementara di sisi kanan satu kursi juga disiapkan untuk Presiden Jokowi.

“Berdasarkan laporan kesetjenan, ada 711 anggota MPR yang hadir. Berdasarkan Tatib MPR, jumlah itu telah memenuhi syarat untuk dibuka dengan agenda tunggal pelantikan presiden dan wapres terpilih,” kata pimpinan sidang saat simulasi.

Rapat paripurna MPR dengan agenda tunggal pelantikan presiden-wapres terpilih dijadwalkan akan dilakukan besok pukul 14.00. Pelantikan juga akan dihadiri para kepala negara tetangga dan pimpinan parpol.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *