Gol Penalti Harry Kane Bawa Tottenham Gusur Arsenal

INDOPOLITIKA.COM – Tottenham Hotspur sukses menekuk Burnley pada pertandingan ke-37 Liga Inggris musim 2021-2022.

Gol tunggal Harry Kane dari titik penalti, sudah cukup untuk mengamankan tiga poin sekaligus menggusur Arsenal dari peringkat ke-4.

Bacaan Lainnya

Dalam laga yang digelar pada Minggu (15/5/2022) malam WIB, di 10 Menit pertama Spurs mengurung Burnley. Sementara tim tamu coba terus bertahan dengan garis belakang yang rapat.

Harry Kane dapat peluang emas di menit ke-13. Ia menyundul umpan lambung dari Lucas Moura di depan gawang. Namun, Pope sukses lakukan penyelamatan gemilang.

Di menit ke-27, Burnley balas menekan via serangan balik, Cornet berlari kencang mengejar umpan terobosan dan lepas sepakan dari sudut sempit. Untung buat Spurs, Lloris masih bisa menepisnya.

Pertandingan sempat berjalan keras. Cornet bahkan harus dibalut perban di kepalanya setelah alami benturan.

Drama terjadi di menit akhir babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah Barnes terlihat tangannya mengubah arah bola ketika berduel dengan Sanchez saat kemelut dari situasi tendangan sudut.

Harry Kane maju jadi eksekutor penalti. Tanpa cela, Kane menendang bola ke pojok kanan gawang dan Pope mati langkah.

Spurs dapatkan gol pertama di menit ke 45+8! Padahal, perpanjangan waktunya hanya empat menit.

Babak kedua dimulai, laga langsung berjalan keras. Beberapa kali para pemain kedua tim beradu bodi dan saling cek-cok.

Namun, sampai laga tuntas skor tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Spurs.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah naik ke peringkat keempat Klasemen Liga Inggris dengan 68 poin dari 37 laga.

Spurs menggusur Arsenal yang kini duduk di peringkat kelima dengan 66 poin dari 36 laga. Sementara Burnley tetap berada di peringkat ke-17 dengan dengan 34 poin dari 36 laga.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Sanchez, Dier, Davies, Emerson (Rodon 90′), Bentancur, Hojbjerg, Sessegnon, Moura (Kulusevski 79′), Son, Kane

Burnley: Pope, Roberts, Collins, Long, Taylor, McNeil, Cork, Brownhill, Lowton (Lennon 78′), Cornet, Barnes (Weghorst 78′).

[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.