Partai GolkarPemilu

Golkar Akan Lobi Prabowo Jadi Cawapres ARB

Indopolitika.com Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, partainya akan melobi bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mau menurunkan targetnya dengan menjadi calon wakil presiden bagi bakal capres dari Partai Golkar Aburizal “Ical” Bakrie. Menurutnya, kemungkinan bagi Prabowo untuk menjadi cawapres Ical masih sangat terbuka.

“Saya kira kami bisa (melobi Prabowo jadi cawapres Ical), kita masih menunggu perolehan suara di KPU,” kata Nurul Arifin di Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Nurul menilai, koalisi Golkar dan Gerindra pada Pemilihan Presiden 2014 hanya bisa terwujud jika Prabowo mau mengalah menjadi cawapres. Pasalnya, lanjut dia, posisi Aburizal sebagai capres sudah final dan tidak bisa diganggu gugat.

“Pak ARB (Ical) itu kalau sudah maju, tidak bisa diubah. Dia orangnya teguh, pantang mundur,” ujar Nurul.

Nurul mengatakan, Golkar dan Gerindra mempunyai kesamaan platform untuk membawa bangsa Indonesia lebih baik kedepan.

“Apalagi Prabowo dan ARB itu berangkat dari rumah yang sama sehingga mempunyai platform yang sama. Mudah-mudahan kami segera dapat keputusan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo dan Ical mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Ical, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu. Seusai pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit itu, kedua pihak sepakat untuk melanjutkan komunikasi secara lebih intensif. Keduanya juga menegaskan akan tetap bakal capres dari partainya masing-masing, belum ada pembicaraan mengenai cawapres.

(trb/ind/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close