Golkar Bakal Sanksi Anggotanya yang Tak Pilih Riza Patria jadi Wagub DKI

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta akan memberi sanksi bagi anggotanya yang tidak mendukung Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Voting tertutup berpeluang bagi anggota yang berbelok dari sikap partai.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, voting tertutup yang disepakati dalam tata tertib (Tatib) pemilihan Cawagub itu memang membuka peluang anggota fraksi partai untuk tidak satu suara. Seperti misalnya saja fraksi partai Golkar yang jelas mendukung Ahmad Riza Patria.

Bacaan Lainnya

“Makanya kami akan berikan sanksi kalau ada anggota fraksi golkar yang berbelok dari instruksi partai. Nanti sanksinya ada sendiri,” kata Basri Baco.

Meski mengaku mantab mendukung Riza Patria, Basri Baco tak menjelaskan secara rinci alasan pihaknya mendukung Cawagub DKI yang disokong oleh Gerindra ini.

Ia menyebut, pihaknya di DPRD DKI hanya mengikuti perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. “(Alasan pilih Riza Patri) sesuai perintah pimpinan partai saja,” ujarnya.

Terkait dengan mekanisme pemilihan yang dilakukan dengan voting tertutup, Basri mengaku tak mempermasalahkannya.

Menurutnya, mekanisme ini sangat baik lantaran para anggota dewan bisa menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani mereka masing-masing. “Supaya bisa (memilih) sesuai hati nurani,” kata Basri Baco.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *