Golkar Banten Perkuat Konsolidasi Jelang Pemilu Serentak 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – DPD Partai Golkar Provinsi Banten memperkuat konsolidasi dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 2021. Rapat tersebut menargetkan kemenangan pemilihan presiden (pilpres), pemilu legislatif (pileg), dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, rakerda digelar salah satunya untuk menyosialisasikan hasil Rapimnas DPP Partai Golkar yang digelar pada awal Maret 2021. “Kami harus sukses konsolidasi untuk menang pilkada, pileg, dan pilpres pada pemilu serentak 2024,” tegas Tatu dalam keterangan tertulis usai Rakerda di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Jumat (16/5/2021).

Berita Lainnya

Turut hadir, antara lain Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I Iswara, Wasekjen Bidang PP Jawa 1 Andika Hazrumy, dan seluruh ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota di Banten.

Dalam rakerda tersebut, menggema suara seluruh fungsionaris Partai Golkar di Banten untuk menyukseskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden dan Andika Hazrumy menjadi calon gubernur Banten pada pemilu serentak tahun 2024. Berulangkali yel-yel “Airlangga Presiden, Andika Gubernur” disuarakan seluruh fungsionaris yang hadir.

Menurut Tatu, untuk sukses pemilu serentak tahun 2024, Partai Golkar harus memperkuat konsolidasi dengan merapihkan struktur Partai Golkar hingga ke tingkat bawah. Kemudian, pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Banten dan kabupaten/kota, anggota Fraksi Golkar DPR RI dan DPRD, wajib menyosialisasikan Airlangga Hartarto kepada masyarakat.

“Pak Airlangga sudah diminta oleh 34 DPD provinsi untuk maju pada pilpres. Kunci kemenangan tahap awal kita adalah konsolidasi dan sosialisasi. Untuk pilkada Banten dan kabupaten/kota, wajib kader Golkar maju,” tegas Tatu.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, rakerda merupakan tindaklanjut dari Rapimnas yang telah membahas banyak hal. “Intinya adalah, apa yang harus kita lakukan dalam proses pemenangan. Energi kita harus fokus pada pemilu serentak tahun 2024,” ujarnya.

Menurut Doli, Pemilu serentak 2024 cukup berat, sehingga program yang dilakukan dalam proses pemenangan perlu dilakukan sistematis. “Seluruh kader harus mulai bekerja, menjalankan amanat munas dan rapimnas, serta rakerda,” ujarnya.

Doli menegaskan, seluruh pengurus provinsi dan kabupaten/kota, serta anggota DPR RI dan DPRD harus menguatkan sosialisasi dan opini dalam rangka penguatan kerja-kerja Partai Golkar. “Fungsi media massa dan media sosial harus dimaksimalkan untuk pemenangan Partai Golkar,” ujarnya. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *