INDOPOLITIKA.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Banten enggan buru-buru membahas Pilkada 2024. Pasalnya, Golkar masih menunggu hasil resmi penetapan Pemilu 2024 dari KPU yang saat ini prosesnya sedang berjalan.  

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum menegaskan, pihaknya sangat menghargai proses rekapitulasi suara Pemilu 2024. Karena itu, Golkar tidak akan tergesa-gesa dalam melakukan penjajakan koalisi di Pilkada mendatang. 

“Kami akan menunggu sampai pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang penetapan hasil Pemilu selesai,” ujar Bahrul, belum lama ini.  

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang ini pun mengaku bersyukur atas perolehan suara Partai Golkar di DPRD Provinsi Banten, serta DPRD tingkat Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten. 

“Kami sudah punya tabulasi, tapi tidak bisa ekspose rincian­nya kepada publik. Insya Allah, Partai Golkar menjadi peme­nang Pileg se-Provinsi Banten,” tandasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Provinsi Banten, Fitron Nur Ikhsan mengungkap sejumlah kunci sukses Partai Golkar di Pileg 2024. Salah satunya, sebut dia, pihaknya memilih dan menempatkan figur calon anggota legislatif (caleg), yang tepat di semua daerah pemilihan (dapil) di Provinsi Banten. 

“Pemilu 2024 adalah pemilu figur. Partai memberikan capaian kaderisasi yang baik, menampil­kan calon-calon terbaik, dan hal itu terlihat atau nampak jelas dari kenaikan signifikan perolehansuara dan kursi Dewan di Pileg 2024,” ujar Fitron.

Selain memunculkan figur, sambung dia, keberhasilan Partai Golkar juga tidak lepas dari kaderisasi dan kinerja seluruh mesin partai. 

“Kami memberi apresiasi kepada masyarakat, serta selu­ruh fungsionaris Partai Golkar di semua tingkatan. Raihan ini tidak lepas dari kerja-kerja,” pungkasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com