Golkar Sumut Gelar Vaksinasi, Ijeck: Kita Ingin Masyarakat Sehat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – DPD Partai Golkar Sumatera Utara kembali membuktikan rasa kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat. Sebanyak 1.000 warga diberi suntikan vaksin Covid-19 melalui Yellow Clinic yang bertempat di Klinik Citra Medika-3, Jalan Limau Manis, Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Kamis (12/8).

Kegiatan vaksinasi massal ini turut langsung dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah. Pelaksanaan vaksinasi ini juga mendapat mendapatkan antusiasme dari warga setempat. Setelah Medan, Musa mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sudah kedua kali dilakukan di Yellow Clinic.

Berita Lainnya

“Pelaksanaan vaksin ini kita lakukan untuk mendukung program pemerintah melalui Partai Golkar sesuai arahan dan perintah Ketua Umum Airlangga Hartarto. Dengan vaksinasi ini, Golkar ingin masyarakat tetap sehat dan vaksin lebih banyak kena langsung ke masyarakat,” ungkap pria juga akrab disapa Ijeck ini.

Ijeck menjelaskan kegiatan ini akan terus berlanjut ke sejumlah daerah lainnya. Karenanya, sambung Ijeck, kegiatan vaksinasi dengan Yellow Clinic sebagai motornya ini akan terus diprogramkan.

“Jumlah Yellow Clinic tidak ada kita batasi. Malah ini sudah ada persiapan dari beberapa klinik lainnya untuk dijadikan Yellow Clinic juga,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara sangat mengapresiasi antusiasme dan kesadaran warga mengikuti vaksinasi. Makanya, pelaksanaan vaksinasi ini akan rutin dilakukan di tiap kabupaten/kota di Sumut.

“Antusiasme masyarakat memang sudah tinggi. Tapi tetap perlu kita edukasi bahwa vaksin adalah cara mencegah virus Covid-19, sehingga protokol kesehatan juga wajib. Kalau kita tidak mematuhi, Covid-19 ini tidak akan pernah usai,” kata Ijeck.

Diakui, Covid-19 menyebabkan ekonomi masyarakat di dunia termasuk Sumut memang sangat terganggu karena dilakukan pembatasan. Namun, alasan ini dilakukan karena pemerintah harus lebih mementingkan nyawa manusia dan ingin masyarakat sehat.

“Kita tidak mau lonjakan Covid-19 ini tinggi. Untuk itu, Golkar hadir membantu pemerintah agar tidak lagi ada daerah yang berada di level IV,” pungkasnya.

Bendahara Yellow Clinic Sumut, Rahmah Purba, menyatakan vaksinasi massal ini dilakukan selama dua hari berturut-turut oleh semua kader Golkar kepada masyarakat, khususnya warga Tanjung Morawa. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *