Golkar Sangat Berharap Tetty Paruntu Bisa Jadi Menteri Jokowi

  • Whatsapp
Bambang Soesatyo

INDOPOLITIKA.COM – Di tengah riuh rendah soal siapa calon menteri Jokowi periode kedua, Partai Golkar terus bermanuver agar mereka bisa mendapat jatah kursi lebih banyak di kabinet mendatang.

Seirama dengan Hartanto, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo juga mendorong kader Partai Golkar Tetty Paruntu yang juga Bupati Minahasa Selatan bisa dipilih menjadi menteri di kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.

Baca Juga:

“Saya tidak tahu apakah beliau dalam pos atau persisnya menteri apa, tapi yang pasti kami dari Golkar tentu saja senang ada kader Golkar wanita dipanggil jadi menteri Pak Jokowi untuk periode kedua ini,” papar pria yang akrab dipanggil Bamsoet ini kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Bambsoet memastikan, Tetty merupakan salah satu sosok yang memiliki banyak pengalaman dalam kipranya di pemerintahan daerah dan politik.

Ia juga meminta kepada Presiden Jokowi menambah jatah kursi menteri untuk Partai Golkar. “Ya tentunya kita berharap menteri Golkar lebih banyak. Intinya Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada presiden untuk memilih orang-orang yang tepat,” kata Bamsoet.

Seperti diketahui, sebelumnya Golkar mendapat dua jatah menteri pada periode 2014-2019, yakni Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang. Golkar dikabarkan mendapat jatah dua kali lipat pada periode 2019-2024.

Bamsoet enggan menjawab dikonfirmasi perihal itu. Namun, ia berharap Agus dan Airlangga kembali menduduki kursi menteri. (rma)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *