Golkar Siapkan 12 Cakada di Banten: Ben-Pilar untuk Tangsel, Airin Cagub, Andika Hazrumy Cabup Serang

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan akan kembali dipasangkan pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

INDOPOLITIKA.COM – Petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan akan kembali dipasangkan pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Selain Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan untuk Tangsel, Airin Rachmi Diany juga dipastikan akan diusung sebagai calon Gubenur Banten. Sedangkan mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy akan diusung sebagai calon Bupati Serang.

Selain nama-nama di atas, DPD Golkar Banten juga menyiapkan sejumlah nama bakal calon untuk maju sebagai kepala daerah di seluruh Banten nantinya.

Setidaknya, untuk Banten, ada 12 nama yang masuk ke dalam daftar Bakal Calon yang diusung Partai Golkar. Mereka pun telah dipanggil oleh DPP Partai Golkar.

Adapun nama – nama yang diusung antara lain, bakal calon Bupati Lebak Suparman, bakal Calon Bupati dan atau Wakil Bupati Pandeglang Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan.

Bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy, bakal calon Bupati Tangerang Mad Romli, bakal calon Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dan Isro Mi’raj.

Kemudian, bakal calon Wali Kota Serang Ratu Ria Maryana, bakal calon Wali Kota Tangerang Sachrudin.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, para kader yang dipanggil DPP Partai Golkar adalah orang-orang yang akan mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024. Baik Pilkada tingkat Provinsi, maupun delapan kabupaten/kota di Banten.

Menurut Tatu, Partai Golkar memiliki dasar penilaian kelayakan bagi para kader yang akan menduduki jabatan-jabatan tertentu.

“Dasar penilaiannya disebut PDLT, yakni prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. PDLT dapat menjadi alat bagi partai Golkar untuk mendeteksi kelayakan bagi kader untuk duduk pada jabatan, termasuk menjadi kepala daerah,” ujar Tatu, Rabu (22/11/2023).

Sebanyak 12 orang yang dipanggil dari Banten, kata Tatu, akan mendapatkan pengarahan dan penugasan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Tentu penugasan paling utama, para kader yang dipanggil wajib mengawal dan memenangkan Pemilu di daerahnya masing-masing. Wajib mengawal kemenangan bagi Partai Golkar,” ujarnya.

Realisasi dari penugasan tersebut, kata dia, akan menjadi penilaian bagi Partai Golkar apakah layak atau tidak seorang kader diusung di Pilkada.

“Untuk kemudian diberi tiket maju di Pilkada serentak tahun depan,” ujarnya.

Tatu menegaskan, kemenangan Partai Golkar pada pemilu harus diraih dengan kebersamaan, kerja keras dan cerdas dari semua kader Partai Golkar.

“Maka seluruh kader di daerah harus meraih kemenangan dengan upaya bersama, penuh kebersamaan. Berbagi tugas, untuk lebih dekat menyakinkan masyarakat. Yakinkah bahwa kemenangan Golkar adalah, pintu penguatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

1.117 Bakal Calon Kepala Daerah Diberi Arahan

Diketahui Ketua Umum Airlangga Hartarto memberikan pengarahan kepada bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Golkar seluruh Indonesia. Total, ada 1.117 orang yang mengikuti acara tersebut.

Arahan itu disampaikan langsung oleh Airlangga kepada ribuan bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Golkar seluruh Indonesia di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023) sore.

Pembekalan tersebut berlangsung lebih dari 3 jam secara tertutup. Seusai kegiatan, Airlangga baru menemui awak media menjelaskan maksud mengumpulkan ribuan bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Golkar seluruh Indonesia.

“Pertemuan hari ini Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jumlah yang dikumpulkan hari ini sebesar 1.117, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota,” kata Airlangga.

Dijelaskan Airlangga, mereka diharapkan bisa berkontribusi dalam pemenangan partai Golkar dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Mereka nantinya diminta bergerak bersama pengurus partai Golkar di daerah.

“Keseluruhan calon diharapkan untuk bisa memenangkan Partai Golkar sehingga bersama fungsionaris legislatif, ketua-ketua pengurus partai, dari DPD, Provinsi, Kabupaten Kota, itu seluruhnya Partai Golkar mengerahkan semua kekuatan,” katanya.

Ia menyatakan bahwasanya pemenangan Golkar di daerah bakal menjadi modal utama agar bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah bisa diusung oleh DPP Partai Golkar di Pilkada 2024.

“Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Golkar yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tandasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *