Golkar Targetkan Kuasai 60 Persen Kemenangan Dari 270 Kontestasi Pilkada  

  • Whatsapp
Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus

INDOPOLITIKA.COM – Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus mengatakan, partainya menargetkan memenangi 55 hingga 60 persen wilayah yang menggelar pilkada serentak pada 2020 mendatang. Keberadaan lembaga survey juga akan menjadi prioritas partai tersebut nantinya untuk dilibatkan.

Raihan suara luar biasa di seluruh daerah saat Pileg lalu, maka Golkar harus mengoptimalkanya untuk bisa berjaya saat penyelenggaran Pilkada serentak.

Baca Juga:

“Kami berupaya seoptimal mungkin dengan target 55 hingga 60 persen. Kami berharap target itu bisa dicapai,” ujar Lodewijk di kantor DPP Partai Golkar, Kamis (24/10).

Dengan raihan 85 kursi di DPR, menjadi modal utama Golkar dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak ini. Menurut dia, proses penjaringan calon kepala daerah di internal Partai Golkar sudah berjalan.

Masih menurut Lodewijk, DPP Partai Golkar akan menunjuk 8 lembaga survei tingkat nasional untuk memotret kecenderungan pemilih di 270 daerah, sehingga menjadi bahan acuan DPP untuk mendukung calon kepala daerah yang akan maju dalam pilkada serentak 2020.

“Keterpilihan atau elektabilitas calon mesti dilihat berdasarkan hasil survei lembaga yang kredibel,” tutupnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *