CapresPartai PolitikPemilu

Gubernur Babel Optimis Jokowi Menangi Pilpres 2014 Satu Putaran

Gubernur provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi optimis jika Jokowi akan menang satu putaran dalam pemilihan presiden 9 Juli mendatang dengan mendaptkan suara lebih dari 50 persen.

“Pada pemilihan legislatif (Pileg) lalu masih banyak warga yang memilih parpol lain. Sementara dalam Pilpres pilihannya lebih sedikit. Saya yakin satu putaran di atas angka 50 persen,” kata Rustam, Jumat (11/4).

Rustam yang juga menjabat sebagai Ketua Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Babel ini mengungkapkan dukungan yang besar terhadap Jokowi lantaran mantan Walikota Surakarta itu dianggap berbeda dengan tokoh-tokoh lainnya.

Selain itu, kesederhanaan dan pendekatannya yang santun dalam menyelesaikan berbagai persoalan menjadi nilai lebih dan menarik simpati rakyat.

Karakter Jokowi tersebut setidaknya telah memikat hati warga Babel. Diakui, berkat Jokowi Effect, hitung cepat sementara menunjukkan perolehan suara PDIP naik signifikan.

“Pada Pemilu tahun 2009 lalu perolehan suara PDIP di Bangka Belitung sekitar 20 persen. Sementara pada pileg kali ini perolehan suara PDI-P mencapai 28,3,” persen. (Rep/

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close