Gubernur Banten Sampaikan Belasungkawa untuk BJ Habibie

Imbau Masyarakat Pasang Bendera Setengah Tiang
  • Whatsapp
Gubernur Banten, Wahidin Halim, usa shalat berjamaah di Pondok Pesantren La Tansa Daarul Qolam, Cipanas Lebak, Benten.

INDOPOLITIKA.com- Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengucapkan duka sedalam-dalamnya, serta turut berbelasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 Prof. B.J. Habibie.

“Innalilahi wainailaihi rajiun, mari kita do’akan almarhum BJ. Habibie semoga ditempatkan di tempat yang layak yakni Surganya Allah SWT. Mari kita membaca surat Al Fatihah bersama-sama”, ajak Gubernur kepada seluruh Santri dan Ustadz yang berada di Pondok pesantren La Tansa.

Baca Juga:

Doa bersama dilakukan Gubernur Banten  sesaat setelah Shalat Magrib Berjamaah di Pondok Pesantren La Tansa Daarul Qolam, Cipanas Lebak, bagian rangkaian perjalanan safari pembangunan Gubernur Banten ke seluruh pelosok Banten pada hari Rabu (11/9).

Gubernur juga mengajak kepada  jajaran aparatur Pemerintah Prov Banten serta seluruh komponen masyarakat Banten agar turut mendo’akan alm. BJ Habibie. Gubernur juga mengimbau seluruh masyarakat melaksanakan Shalat Ghaib untuk mantan Presiden RI ke 3 tersebut. “Mari kita bersama-sama melaksanakan Shalat Ghaib untuk panutan kita, Bapak B.J. Habibie,” ajak mantan Walikota Tangerang dua periode itu.

Usai melaksanakan Shalat, Gubernur juga memberikan pesan kepada para santri dan ustadz yang hadir memenuhi Masjid La Tansa. Ia menyatakan jika Pesantren La Tansa ini sudah banyak mencetak santriwan santriwati pintar yang berakhlakul karimah. Hal ini sangat  dibutuhkan disaat jaman serba digital seperti sekarang ini.

“Sudah menjadi hal lumrah jika saat ini banyak yang sudah kecanduan gadget dan tidak sedikit dari mereka yang terkontaminasi oleh hal-hal negatif, bahkan ada yang lupa tadarus Al Qur’an demi bermain game, internetan atau media social,” jelas Gubernur.

“Ketika saya hadir bersama disini saya merasakan optimisme karena ternyata disini adalah tempat yang istimewa, untuk mengenyam pendidikan agama dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita,” imbuhnya.

Mengikuti perkembangan era globalisasi yang serba digital, tapi tidak boleh mengurangi kadar ukhuwah islamiyah kita. “Jangan sampai karena gadget dan game kita lupa Al qur’an, lupa sholat, menebar berita hoax,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wahidin Halim juga mengajak seluruh masyarakat Banten agar memasang bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung Nasional  selama 3 hari berturut-turut.[rma]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *