Gubernur Banten Pantau Swab Test Covid-19 Ratusan Ojol di Kota Tangerang

  • Whatsapp
Gubernur Banten, Wahidin Halim saat memantau swab test di Kota Tangerang. Foto: Dok/instagram WH

INDOPOLITIKA.COM – Sebanyak 700 pengemudi ojek online di Kota Tangerang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dengan swab test di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Giat itu dipantau langsung Gubernur Banten, Wahidin Halim.

“Pagi tadi saya meninjau langsung pelaksanaan Swab Test Covid-19  yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Banten di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Jum’at (17/072020),” tulis WH melalui laman instagramnya seperti dilihat indopolitika.com.

Berita Lainnya

Menurut WH, swab test khusus driver Ojol dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19, serta mendukung persyaratan yang harus dipenuhi para driver ojol jika ingin mengangkut penumpang pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih berlangsung di wilayah Tangerang Raya.

“Tes (Swab) ini bagian dari konsistensi Pemerintah Provinsi Banten memberikan kesempatan dan ruang gerak bagi temen-temen (ojol) untuk beroperasi  namun kita juga harus tetap memperhatikan undang-undang dan protokol kesehatan,” terang mantan Walikota Tangerang itu.

“Kita punya keinginan agar ekonomi kita tumbuh tapi kita ingin tetap memperhatikan protokol kesehatan. Oleh karena itu pemerintah mengambil peran dengan menyediakan Swab Test secara graris, ini kalau bayar per orang mahal tapi kita anggarakan khusus untuk rakyat termasuk juga temen-temen yang ada di Grab, Go-jek dan ojol lainnya,” sambungnya.

dikatakan WH, pelaksanaan swab test ini dimanfaatkan baik olah ratusan driver Ojol, mereka nampak antusias mengikuti  swab itu dan memadati area belakang Terminal Poris Plawad sejak pagi. “Saya sayang sama mereka (Ojol) sama warga saya, jadi bagaimana kita saling melindungi. Pemerintah melindungi rakyatnya, rakyat juga harus saling melindungi antar sesama, bahkan Ojol juga harus melindungi keluarganya, anak-anaknya,” tegas WH.[sam]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *