Gubernur Bengkulu Terbitkan SK ‘Anti Pemecatan’ Pegawai dan Guru Honorer

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersya kembali membuat gebrakan pro rakyat. Sosok religious memastikan guru honorer maupun pegawai tidak tetap di provinsi tersebut akan mendapatkan “perlindungan” tanpa khawatir dipecat sembarangan.

Selain itu, ribuan pegawai tidak tetap ini, juga akan mendapatkan kenaikan intensif setiap bulannya termasuk berhak menikmati gaji ke-13 dan 14 saban tahun. “Perlindungan” yang dimaksud dalam hal ini berupa Surat Keputusan (SK) Gubernur yang sifatnya permanen. Mereka yang memegang SK ini tidak bisa dipecat kecuali mengundurkan diri.

Muat Lebih

Demikian hal itu ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya saat menerima aspirasi Pegawai Tidak Tetap dan Guru Tidak Tetap (PTT-GTT) Kabupaten Lebong, kemarin. Dengan adanya aturan ini, Rohidin berharap, mereka ini tidak lagi khawatir terkait masa depan mereka.

“Kedepan (2020), para PTT-GTT yang ada dibawah tanggung jawab Provinsi akan mendapatkan SK permanen dari Gubernur, serta penghasilan yang meningkat sebesar 1 juta perbulan ditambah gaji 13 dan 14 setiap tahun, yang penganggarannya ada di APBD,” tegas Rohidin.

Selain soal tersebut, Rohidin juga mewanti-wanti pihak sekolah untuk tidak sembarangan menerima honorer lagi, kecuali atas usulan gubernur. “Jadi ingat, kedepan sekolah tidak bisa lagi asal menerima jumlah honorer tanpa adanya usulan Gubernur dan para honorer tidak dapat asal diberhentikan kecuali yang bersangkutan mengundurkan diri,” tegasnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *