Gubernur HD Dorong Telkomsel Bantu Pelajar Sumsel Paket Internet Untuk Ringankan Beban Para Orangtua

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima kunjungan General Manager Telkom Wilayah Telekomunikasi Sumsel, Mustakim Wahyudi.

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendorong operator telekomunikasi seperti Telkomsel di wilayah tersebut membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, seperti paket internet gratis bagi pelajar demi kelancaran belajar mereka di tengah situasi sulit seperti sekarang ini.

Demikian hal itu dikatakan Herman Deru (HD) saat menerima audiensi jajaran pimpinan PT Telkom Wilayah Telekomunikasi (Witel) Sumsel, Kamis (6/5/2021). Menurut HD, dana corporate social responsibility (CSR) bisa disalurkan guna kesejahteraan masyarakat dan berdampak bagi masyarakat.

Berita Lainnya

“Silahkan proritaskan masyarakat Sumsel. Silahkan salurkan kepada masyarakat dengan tepat agar membantu mereka yang kurang mampu di Sumsel,” ujar HD dalam kesempatan tersebut.

Selain itu, HD juga mengutarakan, sebagai perusahaan BUMN, tentu memiliki dana CSR yang cukup besar. Jika disalurkan dengan tepat, akan memberikan efek kesejahteraan bagi masyarakat.

HD juga mendorong agar Telkom ikut memberikan arahan kepada anak perusahaannya, seperti Telkomsel untuk turut memberikan bantuan kepada warga Sumsel, terutama di masa pendemi Covid-19 saat ini.

“Bisa saja bantuan yang diberikan dalam bentuk kuota internet bagi pelajar di Sumsel. Sehingga proses pembelajaran siswa secara daring bisa berjalan dengan baik serta mengurangi beban orang tua siswa,” ucapnya.

Dikatakan HD, Telkom menjadi salah satu sektor bisnis yang tidak terdampak dari pandemi Covid-19. Bahkan, meraih keuntungan lebih besar jika dibandingkan sebelum datangnya wabah virus Covid-19 di Indonesia.

“Telkom tidak ikut terdampak dari pandemi Covid-19. Mereka malah mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari tahun sebelumnya karena diterapkannya WFH,” tutupnya.

Sementara itu, General Manager Telkom Wilayah Telekomunikasi Sumsel, Mustakim Wahyudi mengatakan, telah memiliki mitra binaan di Sumsel. Mitra tersebut menjadi bagian dari penyaluran CSR perusahaan tersebut.

“Bentuknya beragam yang kita berikan untuk mitra usaha tersebut, mulai dari pedagang pempek, pengusaha ikan lele, songket dan lain sebagainya,” ucapnya.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut antara lain Asisten III Bidang Administrasi dan Umum-Edwar Juliartha, Kadis Kominfo-Achmad Rizwan, Karo Humas dan Protokol-Rika Efianti serta TGUPP Bidang Hubungan Antar Lembaga Syamsu Sugianto. [ind]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *