Gubernur HD Pesan 10 Unit ‘Al-Ikhlas’, Pemotong Hewan Qurban Karya Inovatif Warga Kalidoni

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat meninjau pemotongan hewan qurban, kemarin.

INDOPOLITIKA.COM – Kagum dengan karya inovatif warganya sekaligus sebagai pelecut bagi mereka untuk terus berkarya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru langsung memesan 10 unit alat pemotong hewan qurban karya warga Kecamatan Kalidoni.

HD sendiri menamakan pemotong hewan qurban tersebut dengan nama ‘Al-Ikhlas’. Hal itu ia sampaikan selepas meninjau pemotongan hewan qurban di Masjid Al Falah Talang Gading Kecamatan Kalidoni, kemarin.

Berita Lainnya

Pada kesempatan itu, HD melihat alat potong hewan qurban lain dari biasanya. Alat potong itu yang terdiri dari rangkaian material besi  tersebut dinilai HD sebagai inovasi yang patut diapresiasi karena fungsinya dapat memudahkan dalam proses pemotongan hewan qurban.

“Alat potong sapi ini saya beri nama Al-Ikhlas, sesuai dengan niat kita berqurban adalah ikhlas,” tegasnya.

Sebagai bentuk kekaguman atas inovasi yang telah dibuat jamaah masjid Al Ikhlas tersebut, HD yang dikenal sebagai pemimpin inovatif, langsung memesan 10 unit alat yang sama. Kata dia, alat itu nantinya akan disebar di sejumlah lokasi di Sumsel.

“Saya pesan sepuluh ya. Nanti saya sebar ke daerah di Sumsel agar mempermudah proses pemotongan sapi. Ini inovasi yang bagus,” imbuh HD.

HD menilai dengan menggunakan alat potong Al-Ikhlas tersebut, proses pemotongan hewan qurban sangat efesien. Karena gampang dioperasikan sehingga tidak menyakiti hewan yang akan dipotong.

“Dengan memakai alat ini, petugas juga terhindar dari terjangan ataupun sepakan dari hewan yang akan dipotong. Ini sangat bermanfaat sekali,” terangnya. [asa]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *