Gubernur Herman Deru Terkejut Pasar Cinde Palembang Terbakar: Kasihan Para Pedagang

Pasar Cinde Palembang terbakar, Minggu (27/11/2022) malam/net

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengaku cukup terkejut dengan kebakaran yang terjadi di Pasar Cinde Palembang, yang menghanguskan puluhan lapak pedagang di lokasi, Minggu (27/11/2022).

Orang nomor satu di Sumatera Selatan itu bahkan langsung terjun langsung ke lokasi usai mendapatkan informasi kebakaran tersebut.

“Cukup terkejut, kasihan para pedagang, padahal rencananya pasar Cinde ini akan dijadikan pasar tradisional modern,” ucap HD.

Usai kebakaran tersebut, HD menegaskan jika pihak Pemprov Sumsel akan segera mengambil tindakan.

“Segera kita benahi dulu, sambil kita menata yang besarnya. Ini segera direkonstruksi agar mereka bisa mencari rezeki lagi,” imbuhnya.

Herman Deru menuturkan, terkait nasib pedagang yang terdampak kebakaran tersebut akan diinvetarisir. Pihaknya juga memberikan bantuan kepada pedagang yang terdampak.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat melanda Pasar Cinde Palembang, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil. Kejadian sekira pukul 23.00 WIB melahap puluhan lapak pedagang.

Sedikitnya belasan unit mobil pemadam dan puluhan petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Si jago merah baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB.

Menurut saksi mata Mijan (40), juru parkir di TKP mengatakan sebelum kejadian dirinya mendengar suara ledakan dari kabel yang berada di los pedagang bagian tegah.

Tidak lama kemudian keluar asap tebal dan api sudah membumbung tinggi. Ia pun langsung berteriak minta tolong dan menghubungi pihak Damkar Kota Palembang. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *