Gubernur Kalteng Ngeles, Usai Viral Videonya Marah ke Kapolres Palangkaraya

  • Whatsapp
Detik-detik Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, melemparkan botol ke dalam lapangan.

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran langsung mengeluarkan alibi atas insiden video viral dirinya melempar botol dan memarahi Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul Siregar yang viral di media sosial dua hari terakhir ini.

Menurut dia, aksinya tersebut tidak terlepas dari kecewanya dia atas kepemimpinan wasit yang dianggap kurang fair saat berlangsungnya pertandingan Liga 1 antara Kalteng Putra vs Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (1/11) malam.

Baca Juga:

Berharap menyaksikan pertandingan berlangsung menarik dan fair, justru dia merasakan sebaliknya. Wasit yang memimpin pertandingan tidak professional. “Saya kepengin melihat permainan yang cantik oleh kedua tim antara Kalteng Putra vs Persib. Tapi sejak awal wasit yang memimpin pertandingan tidak fair,” kata Sugianto.

Ketidakprofesionalan wasit menurut dia beberapa kali disaksikan. Saat pemain Persib Bandung melakukan pelanggaran hanya diperingatkan saja. Sebaliknya, pemain Kalteng langsung diberikan kartu kuning hingga klimaksny kartu merah untuk Patrich Wanggai.

“Kan persib yang melakukan kesalahan, kenapa kartu merah diberikan sepihak dan Kalteng Putra beberapa kali permainan dirugikan oleh wasit. Kalau nggak salah empat kali,” jelasnya.

Atas insiden pelemparan botol ke dalam lapangan dan memarahi Kapolres Palangkaraya, dia meminta hal itu tidak menjadi polemik berkepanjangan. “Sebetulnya itu cuma mengingatkan. Wajar menurut saya, daripada masyarakat Kalteng yang marah dan beberapa kali tidak pernah berubah. Mau jadi apa persepakbolaan Indonesia kalau begini terus. Kepemimpinan wasit dan PSSI tidak berani mengambil tindakan tegas,” jelasnya.

“Mengenai Kapolres itu, Beliau yang menunjuk dan meminta saya turun. Saya turun waktu itu. Sebetulnya nggak ada masalah. Saya kan bapaknya Pak Kapolres juga, jadi sangat bijak, saya datangi dan meminta maaf. Tapi bukan karena saya salah,” ujarnya.

Sebelumnya, viral video Sugianto Sabran melemparkan botol ke dalam lapangan saat pertandingan berlangsung antara Kalteng Putra vs Persib Bandung. Ia juga memarahi Kapolres Palangkara.

Video viral itu diupload akun @heniuniqu lengkap dengan narasi dan memention jejaring akun Twitter Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ia menyebut kemarahan Gubernur Sugianto Sabran disebabkan karena wasit memberikan kartu merah kepada satu pemain Kalteng FC, Patrich Wanggai.

“Patrich Wanggai dikartu merah, Gubernur Sugianto lempar botol dan turun ke lapangan, Kalteng Putra – Persib 2-0. Kumaha ieu teh kang @ridwankamil?,” tulisnya, Sabtu (2/11/2019), seperti dikutip indopolitika.com.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *