Gubernur Riau Syamsuar dan Istri Positif Covid-19, Begini Kronologinya

  • Whatsapp
Gubernur Riau, Syamsuar.

INDOPOLITIKA.COM – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau Indra Yovi mengatakan, bahwa Gubernur Riau Syamsuar bersama istrinya terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, dr Indra Yopi dalam konferensi pers live streaming Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Riau, Selasa (1/12/2020).

Berita Lainnya

“Dapat kami sampaikan bahwa Bapak Gubernur Riau dan istrinya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Indra.

Dijelaskannya, saat ini Gubernur dan istri dirawat di rumah sakit dan ditempatkan dalam satu ruangan.

“Bapak serta ibu (istri Gubernur Riau -Red) dirawat di dalam satu ruangan, karena untuk pasien yang satu keluarga dan sama-sama bergejala covid-19 ditempatkan dalam satu ruangan,” tambahnya.

Indra mengatakan, aktivitas dan kegiatan Gubernur Riau dalam beberapa hari terakhir cukup padat. Sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif, gubernur menghadiri beberapa kegiatan.

“Kronologinya, pada Kamis pekan lalu ada beberapa pegawai Pemprov Riau yang mengalami keluhan. Umumnya mereka bekerja di kompleks Gubernuran. Ada juga beberapa di antaranya kepala dinas,” ungkap Indra.

Lalu dilakukan tes swab. Hasilnya, kata Indra, beberapa pegawai dan kepala dinas dinyatakan positif covid-19.

“Kemudian pada hari Kamis itu, gubernur dan istri berangkat ke Jakarta. Menghadiri peluncuran dan Bedah Buku di KLHK RI. Acara bedah buku Bonita,” ungkapnya.

Namun pada malam harinya setelah bedah buku tersebut, sambung Indra, istri gubernur mengalami keluhan batuk-batuk. Kegiatan di Jakarta selesai pada Jumat, dan Sabtu pagi Gubernur Riau dan istri kembali ke Pekanbaru.

“Sampai di Pekanbaru, istri gubernur di swab. Hasilnya, terkonfirmasi positif. Sedangkan Gubernur saat itu negatif. Kemudian, pada Senin, 30 November 2020, Gubernur menghadiri acara paripurna di DPRD Kepri. Sepulang dari sana, Gubernur mengeluhkan tidak enak badan,” ujarnya.

Syamsuar kemudian disarankan oleh Satgas Covid-19 Riau agar melakukan pemeriksaan swab.

“Senin sore kemarin dilakukan swab, dan hari ini hasilnya sudah keluar, bahwa Gubrrnur Riau terkonfirmasi positif covid-19,” ujarnya.

Indra menambahkan, saat ini kondisi Gubernur Riau Syamsuar beserta istri dalam kondisi stabil. Keluhannya ringan dan saat ini dalam penanganan tim medis.

“Bagi siapapun yang sempat kontak erat dengan Gubernur Riau, agar melaporkan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat untuk dilakukan scraning dan tes swab jika mengalami keluhan atau gejala,” ujar Indra. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *