Gubernur Sumsel Herman Deru Inisiasi Pecahkan Rekor Muri Pembacaan Alquran Terbanyak

INDOPOLITIKA.COM – Tak hhanya megah dan meriah, kegiatan Opening Ceremony Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Provinsi Sumsel Tahun 2022, di halaman Griya Agung, Senin (23/5/2022) malam yang digelar atas inisiasi Gubernur Herman Deru  juga sangat spesial karena berhasil meraih rekor bergengsi dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor ini diserahkan MURI kepada Gubernur Sumsel H.Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya atas pencapaian pembacaan ayat suci Alquran secara kolosal terbanyak oleh 999 qori dan qoriah.

Bacaan Lainnya

Herman Deru mengatakan penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat dirinya untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

Ia mengatakan bagi kaum muslimin Alquran merupakan sumber petunjuk dan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa dan  berisi nilai- nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia.

Lebih jauh Herman Deru juga berharap agar hakikat, makna dan tujuan MTQ benar-benar dapat dipegang teguh sehingga Alquran benar-benar diresapi, benar-benar dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena ketika Alquran digaungkan maka sejatinya umat telah mengagungkan nilai-nilai kemanusiaan serta nilai-nilai kesolehan  dannilai nilai yang mengutamakan pembelaan kepada yang miskin.

Adapun pembukaan MTQ itu sendiri diawali dengan pembacaan Alquran secara kolosal yang diawali pembacaan Taawwuz dan Basmalah oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana MTQ XXIX yang juga Pj Sekda Provinsi Sumsel Ir. S.A. Supriono mengatakan kegiatan yang digelar mulai 23-30 Mei 2022 ini diikuti sebanyak 681 kafilah dan dan dipusatkan di Asrama Haji Palembang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yakni Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Fauziah Mawardi, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Drs.H.M. Dani SH.MM. Anggota DPRD Provinsi Sumsel M. Yaser. dan Kms Syaiful Fadli, serta Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD.[dbm]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.