Gubernur Sumsel Herman Deru Masuk Kepengurusan PBNU 2022-2027 Sebagai Dewan Penasehat

Gambar Gravatar
KH. Amiruddin Nahrawi dan Gubernur Sumsel, Herman Deru/net

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru masuk dalam susunan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Hal itu terlihat dalam SK susunan pengurus PBNU masa Khidmat 2022 – 2027 dengan nomor : 01/A.II.04/ 01/2022 tertanggal 09 Jumadil Akhir 1443 H / 12 Januari 2022.

Selain Herman Deru, tokoh asal Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi juga masuk dalam kepengurusan. Dalam SK tersebut, Herman Deru masuk sebagai Mustasyar (Dewan Penasehat) dan KH Amiruddin Nahrawi masuk jajaran Ketua PBNU.

KH Amiruddin Nahrawi melalui sambungan seluler mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya.

“Yang jelas saya akan membantu KH Yahya Cholil Staquf untuk membesarkan PBNU,”jelasnya melalui sambungan seluler, Rabu (12/1).

Dirinya juga turut bangga Gubernur Sumsel H Herman Deru masuk dalam jajaran Mustasyar PBNU.

“Mari kita songsong kebangkitan NU di abad ke II dibawah nakhoda KH Yahya Cholil Staquf dan KH Miftahul Akhyar,” tandasnya.

Diketahui, pada kepengurusan periode 2022-2027 ini, PBNU juga membuat sejarah dengan memasukan tokoh perempuan dalam kepengurusan.

Di antaranya adalah di jajaran Mustasyar ada Nyai Nafisah Sahal Mahfudz, Nyai Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid (Istri Gus Dur) dan Nyai Mahfudloh Ali Ubaid.

Selain itu juga di jabatan A’wan di antaranya, Nyai Nafisah Ali Masum, Nyai Badriyah Fayumi serta Nyai Ida Fatimah Zaenal. Juga di Tanfidziyah ada nama Khofifah Indar Parawansa serta Alissa Qotrunnada Wahid (putri Gus Dur), sebagai Ketua.

“Ada masalah-masalah besar terkait isu perempuan. Kita ajak tokoh perempuan yang paling tangguh dan kuat, seperti ibu Khofifah yang nanti akan kita andalkan juga
Ibu Alissa,” kata Ketum PBNU Gus Yahya saat mengumumkan kepengurusan PBNU tersebut. [dbm]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.