Gubernur Sumsel Herman Deru Launching Feeder LRT Sumsel, Jadi Role Model Kota Besar

Gambar Gravatar
Launching gerakan kembali ke angkot oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, Menhub Budi Karya didampingi Helmi Yahya/ist

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kembali menggaungkan gerakan keangkutan umum dengan menggunakan Light Rail Transit (LRT) Bandara menuju Stasiun LRT Pasar Cinde kemudian lanjut menggunakan Bus Rapid transit (BRT) dan Oplet, Sabtu (11/6/2022).

Dimana gerakan ini dihadiri Walikota Palembang, Harnojoyo, Anggota DPR RI, Edi Santana, Artis Band Armada Rizal, Artis Asal Palembang Helmi Yahya dan Selebgram Palembang, Aquina.

Menurut Herman Deru gerakan kembali keangkutan umum terus di upayakan serta disosialisaikan tetapi untuk mengubah cara gaya masyarakat ini akan dilakukan secara bertahap, karena kebiasaan itu tidak mudah untuk merubahnya.

Saat ini, lanjut Gubernur Terinovatif itu moda transportasi angkutan umum untuk masyarakat sudah sangat mudah aman dan nyaman. Dimana LRT sudah dikoneksikan dengan BRT dan Oplet.

“Moda transportasi LRT kita koneksikan BRT dan oplet bahkan ini kita gratiskan dulu biar masyarakat merasakan gimana mudahnya, nyamannya naek LRT dengan terkoneksi BRT dan Oplet,”kata Herman Deru saat Pod Cast dengan tema “Integrasi Moda Angkutan Umum di Kota Palembang bertempat di Stasiun LRT Bandara SMB II,” Sabtu (11/6).

Untuk itu Bapak Pembangunan Sumsel itu mengajak masyarakat agar dapat menggunakan LRT yang sudah terkoneksi ini.

Tak hanya itu dalam mensosialisaikannya Herman Deru sudah merencanakan pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) pada 1 Juli 2022 ini nanti para tamu yang datang akan diwajibkan menggunakan LRT.

Sementara itu. Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan masyarakat Sumsel harus bangga karena punya LRT apalagi saat ini LRT sudah terkoneksi dengan BRT dan Oplet.

Menurutnya Sumsel khususnya Palembang dinilai sangat layak untuk angkutan massal ini, untuk itu digunakan dengan baik.[dbm]


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.