Gubernur Sumsel Ikut Saksikan Peluncuran ETLE, HD: Masyarakat Akan Semakin Taat Pajak

  • Whatsapp
Gubernur Herman Deru ikut menyaksikan peluncuran ETLE Nasional di Mapolda Sumsel.

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) ikut menyaksikan secara virtual launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional dan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang penegakan hukum bidang lalulintas dan angkutan jalan secara elektronik dari Gedung Promoter Lantai 3, Mapolda Sumsel, Selasa (23/3/2021).

Pada kesempatan itu, HD menyampaikan bahwa Sumsel telah siap 100% untuk dilakukan launching akan tetapi kebijakan Mabes Polri untuk dilakukan 2 kali launching. “Dimana Sumsel sendiri mendapatkan giliran launching di gelombang ke 2 pada tanggal 28 maret nanti,” ungkap HD.

Berita Lainnya

Terkait ETLE ini, HD mengatakan bahwa hal tersebut merupakan keuntungan bagi kepolisian Sumsel untuk dapat berinovasi. HD juga mengatakan bahwa dengan adanya ETLE ini, ditargetkan Provinsi Sumsel dapat tertib lalu lintas, tertib kendaraan dan tertib pajak. “Tentunya ini akan memberikan keuntungan bagi daerah, orang-orang jadi tertib untuk bayar pajak,” ucap HD.

Selain itu ETLE sendiri dapat mendeteksi 10 pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna lalu lintas, diantaranya Melanggar Rambu Lalu Lintas dan Marka Jalan, Tidak Menggunakan Sabuk Pengaman, Mengemudi Sambil Mainkan Handphone, Melanggar Batas Kecepatan, Menggunakan Plat Nomor Palsu, Berkendara Melawan Arus, Menerobos Lampu Merah, Tidak Menggunakan Helm, Bonceng Tiga, Tidak Menyalakan Lampu Pada Siang Hari Bagi Pengendara Motor. Ditambah Sistem ETLE juga dapat berfungsi menjadi bukti pada kecelakaan lalulintas.

Turut hadir menyaksikan peluncuran itu yakni Asisten III Bidang Administrasi & Umum, Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nurainy, Apt, M.Kes, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Sumsel, H. Arinarsa JS, Kasat Pol PP Prov. Sumsel, M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si. [ind]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *