Gugat Cabut Gugat Cabut! Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Untuk kesekian kalinya, dai kondang KH Abdullah Gymnastiar kembali menggugat cerai istrinya, Ninih Muthmainnah  atau akrab disapa Teh Ninih. Setelah sebelumnya sempat mencabut gugatannya, Aa Gym nyatanya kali ini kembali menggugat Teh Ninih.

Menurut kuasa hukum Teh Ninih, Teh Ninih menghendaki adanya perceraian tersebut. Sebab, sudah setahun lebih usai talak tiga, tidak ada kejelasan akan status perceraiannya secara negara.

Berita Lainnya

“Kalau tanggapan Teh Ninih terkait gugatan, pasti itu sudah hasil ada komunikasi keluarga besar. Sangat menghendaki, karena sesuai kaidah agama sudah ditalak tiga harus berdasarkan pengadilan perceraiannya. Karena kan nggak enak secara agama sudah cerai, negara belum,” tutur Fazar, Jumat (11/6/2021).

Sebelumnya, Aa Gym sempat mencabut gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainah atau Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung. Namun, kini Aa Gym kembali mengajukan gugatan lagi.

Bicara dugaan, kata dia, awalnya Teh Ninih yang akan mengajukan gugatan usai Aa Gym mencabut gugatannya. Namun ternyata justru Aa Gym yang mengajukan gugatan.

“Bicara dugaan kemarin dicabut ya mungkin gantian Teh Ninih yang menggugat. Cuma ternyata ada komunikasi di keluarga akhirnya Aa yang mengajukan gugatan,” kata dia.

“Betul (mengajukan gugatan lagi). Kemarin baru masuk,” ucap Dedi Setiadi salah satu kuasa hukum Aa Gym saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Dedi menuturkan, masuknya kembali gugatan cerai terhadap Teh Ninih ini merupakan permintaan dari Aa Gym. Sebelumnya juga saat pencabutan, Aa Gym sendiri yang meminta.

“Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bissmillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin,” tutur Dedi, kuasa hukum Aa Gym.

Setelah Aa Gym cabut permohonan cerainya pada April 2021, rumah tangganya kembali jadi sorotan. Itu dikarenakan Muhammad Ghaza Al Ghazali, sang putra membuka sikap Aa Gym kepada Teh Ninih. Ghaza mengaku tak bisa lagi diam melihat status sang bunda digantung selama satu tahun.

Dia juga menceritakan bagaimana Teh Ninih yang selalu mengalah. Bahkan Ghaza menceritakan sikap Aa Gym yang mempertanyakan seberapa pentingnya kehadiran Teh Ninih saat Ghaza ingin mengundang sang bunda datang ke pernikahannya. [ind]

 

 

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *