Gula-gula Wamen Jokowi Ampuh Batalkan Pembubaran Relawan Projo

  • Whatsapp
Wakil Menteri Desa dan PDT Budi Arie Setiadi

INDOPOLITIKA.COM- Relawan Pro Jokowi (Projo) beberapa hari lalu menyatakan membubarkan diri lantaran kecewa dengan keputusan Presiden Jokowi menggandeng Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan. Kini setelah ketumnya diberi ‘gula-gula’, Projo tak jadi membubarkan diri.

‘Gula-gula’ yang didapat Projo adalah ketua umumnya Budi Arie Setiadi diangkat menjadi Wakil Menteri (wamen) Desa. Kini setelah dilantik menjadi wamen, Budi Arie membantah Relawan Projo dibilang bubar.

Baca Juga:

“(Jadi berita pembubaran Relawan Projo) dibilang 100 persen benar, tidak juga. Sebaliknya dibilang salah, tidak juga. Jadi ada misleading di situ,” ujar Budi Arie seperti disiarkan oleh salah satu stasiun televisi Jum’at (25/10/2019).

Budi Arie menjelaskan, saat itu Projo bukannya mau membubarkan diri, tetap izin pamit untuk menata hati, menata diri dalam menyikapi keputusan Presiden Jokowi menggandeng Prabowo sebagai Menhan.

Projo, kata Budi Arie, merekam banyak kekecewaan di akar rumput yang berhasil direkam Projo terkait keputusan Jokowi tersebut. Namun belakangan akhirnya relawan Projo dari Sabang sampai Merauke bisa memahami pilihan-pilihan politik Jokowi yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi bangsa.

“Kami justru sekarang makin sayang dengan Prabowo. Karena Pak Prabowo seorang patriot yang selalu ingin memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa,” imbuhnya.

Lantas ke depannya apakah relawan Projo akan dilibatkan dalam program Kementerian Desa? Budi Arie mengatakan, Projo akan difungsikan sebagai pendamping dan pengawal dana desa. Menurut dia penyaluran dana desa harus dikawal ketat agar tepat sasaran.”Kami percaya jika dana desa ini tepat sasaran, maka desa akan maju.”

Budi Arie berharap dalam setahun atau dua tahun ke depan akan muncul 10-20 desa yang bisa menjadi contoh bagi pengembangan pembangunan desa. “Kita akan menampilkan desa terbaik di seluruh Indonesia,” tandasnya. [sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *