Gus AMI: Pemerintah Gagal Tangani Covid-19, PKB Ikut Gagal

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus AMI) mengintruksikan kepada seluruh kadernya untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Gus AMI menegaskan keberhasilan dan kegagalan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 akan berpengaruh pada PKB. Jika pemerintah berhasil, maka nama baik PKB akan melejit. Namun jika gagal, PKB pun harus menerima resikonya.

Berita Lainnya

“Di satu sisi kita punya kekuatan strategis yaitu ikut mengarahkan dan menentukan, dan kalau berhasil maka otomatis kita ikut berhasil. Di sisi yang lain, kalau pemerintah ini gagal, maka kita bisa berbahaya, menjadi partai yang gagal,” kata Gus AMI, saat berpidato dalam acara peringatan HUT ke-23 PKB, Jumat (23/7/2021).

Gus AMI menuturkan, sebagai partai pendukung pemerintah, PKB memiliki tanggung jawab yang besar untuk membantu pemrintah menangani pandemi Covid-19.

Terlebih, PKB menempatkan sejumlah kader di Kabinet Indonesia Maju serta menjadi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Oleh sebab itu, Gus AMI mendorong agar kader berperan aktif membantu pemerintah dalam menyelesaikan pandemi Covid-19.

“Kalau pemerintah gagal mengatasi pandemi ini, PKB harus menjadi pendorong untuk tidak boleh gagal. PKB harus menjadi kekuatan yang menyuplai energi kesuksesan di dalam pemerintahan,” ujar Gus AMI. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *