INDOPOLITIKA.COM – Memasuki hari kedua lebaran, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, masih menjadi tempat wisata favorit bagi warga mengisi libur cuti Idulfitri 1445 H. 

Pada hari kedua Idulfitri, Kamis (11/4), hingga pukul 13.00, tercatat ada 53 wisatawan yang menyambangi area wisata pesisir Utara Jakarta ini.  

Jumlah ini diperkirakan akan bertambah menjelang sore hingga malam nanti. Bahkan diperkirakan jumlahnya akan terus meningkat hingga H+3 Lebaran. 

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, jumlah warga yang berkunjung pada hari ini lebih banyak dari kemarin yang mencapai 41 ribu pengunjung. 

“Kami perkirakan, kunjungan wisatawan akan terus meningkat hingga H+3 lebaran atau Sabtu (13/4),” ujar Ariyadi, dilansir dari beritajakarta, Sabtu (13/4/2024). 

Untuk memfasilitasi kendaraan pengunjung, ungkap Eko, pihaknya menerapkan sistem sentral parkir dengan kapasitas daya tampung  8.500 mobil dan 19.700 sepeda motor. 

“Kami juga menyiapkan sebanyak 97 unit bus Wara Wiri dan tiga rangkaian Kereta Sato-Sato secara gratis, untuk mobilitas wisatawan,” tuturnya. 

Selain itu, lanjut Eko, pihaknya juga telah menyiapkan sarana penunjang lain untuk pengunjung, berupa satu masjid, sembilan musala, 23 toilet tetap dan 17 toilet ekstra yang tersebar di seluruh kawasan Ancol. 

“Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung,” tandasnya. 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com