Habib Hilal al Aidid Mundur dari Dewan Syuro PKB

  • Whatsapp
Surat pengunduran diri Habib Hilal al Aidid

INDOPOLITIKA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali membuat heboh. Baru dua hari diumumkan, DPP PKB hasil Muktamar V di Bali sudah ada yang mengundurkan diri. Yaitu, Habib Hilal al Aidid.

Pengasuh Pondok Pesantren Mantrijeron, Yogyakarta ini menuliskan surat pengunduran diri setelah dua hari namanya diumumkan menempati sebagai Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP.

Baca Juga:

“Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, maka melalui surat ini saya mengundurkan diri dari jabatan tersebut,” tulis Habib Hilal dalam surat yang ditunjukkan kepada Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, tertanggal 28 Agustus 2019.

Habib Hilal dalam suratnya mengungkap sangat tersanjung dan menyampaikan terima kasih yang tinggi atas kepercayaan dan penghormatan dengan menunjuk dirinya sebagai Wakil Sekrtaris Dewan Syuro. Namun setelah merenung dalam-dalam dirinya memutuskan mundur dari jabatan tersebut.

“Saya merasa masih banyak tokoh ulama sepuh lain yang lebih pantas menempati posisi tersebut,” katanya.

Surat pengunduran diri ditulis di Yogyakarta lengkap dengan tandatangan di atas materai. Dalam suratnya Habib Hilal juga mendoakan Cak Imin yang pada Muktamar PKB V di Bali ditetapkan sebagai ketua umum terpilih sekaligus formatur tunggal kepengurusan PKB 2019-2024, diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk terus berjuang memberikan manfaat bagi seluruh  rakyat Indonesia.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *