Pilkada

Habib Luthfi bin Yahya Doakan Cagub Herman Deru Pimpin Sumsel

Ulama kharismatik, Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Yahya atau yang lebih dikenal dengan Habib Luthfi mendoakan Calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H. Herman Deru menjadi pemimpin yang amanah. Doa itu disampaikan Habib Lutfi saat menerima Herman Deru di kediamannya di Jakarta, Senin (4/6). Herman Deru (HD) didampingi sejumlah sesepuh dan tokoh Nahdatul Ulama (NU) Sumsel.

HD bertemu Habib Lutfi sebagai Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel. Dari keterangan yang diterima redaksi, Habib Lutfi menyambut HD dengan hangat dan penuh kekeluargaan. Dalam kesempatan tersebut, HD banyak mendapat wejangan dan nasihat agar menjadi pemimpin yang amanah, adil dan bijaksana. Habib Luthfi juga berpesan agar HD memperhatikan kesejahteraan umat serta membentengi masyarakat dari hal-hal bersifat maksiat.

Tidak hanya memberikan wejangan, Habib Luthfi mendoakan agar semua cita-cita dan hajat Herman Deru diridhoi, dimudahkan dan dikabulkan oleh Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Usai pertemuan tersebut, Herman Deru menjelaskan, pertemuan dirinya dengan Habib Luthfi tersebut adalah silaturahim antara dirinya sebagai kader NU dengan tokoh ulama yang sangat dihormati tidak hanya oleh kalangan NU, melainkan oleh umat Islam di Indonesia.

“Alhamdulillah, bagi saya pertemuan dengan Habib Luthfi ini adalah sebuah keberkahan di bulan ramadan. Sebuah kehormatan bagi saya beliau berkenan menerima .Apalagi beliau banyak memberikan nasihat dan wejangan kepada saya. Insyaa Allah, nasihat-nasihat beliau akan saya patuhi dan jalankan,’’ papar Herman Deru.

HD tidak membantah bahwa pertemuannya dengan Habib Luthfi tersebut juga minta didoakan agar perjuangannya mengikuti Pilkada Sumsel 2018 ini berjalan lancar, mendapatkan ridho dari Allah Tuhan Yang Kuasa sehingga dapat memenangkan Pilkada Sumsel yang tinggal beberapa minggu lagi ini.

“Insyaa Allah, doa-doa beliau diijabah oleh Allah . Mohon juga doanya seluruh warga Sumsel agar Pilkada Sumsel berjalan aman, lancar dan damai. Insyallah berkat dukungan dan doa kita semua, HDMY bisa menang nantinya,’’ ujar HD.

Seperti diketahui, semua hasil survei menempatkan pasangan Hermam Deru – Mawardi Yahya dengan elektabilitas tertinggi. Dari sisi ikhtiyar atau usaha, apa yang dilakukan pasangan ini sudah cukup kerja keras, karenanya do’a dan tawakkal kepada Allah menjadi pelengkap perjuangan.

Ustadz Ahmad Dailani saat dimintai tanggapan atas pertemuan Deru dengan Habib menyatakan, Allah yang menentukan siapa berkuasa, sampai kapan dan Allah juga yang mencabut kekuasaan. “Kalau Allah sayang sama masyarakat Sumsel, Insyaallah akan diberi pemimpin yang baik. Sumsel bukanlah kerajaan, kepemimpinan di Sumsel tidak bisa diwariskan, rakyatlah yang memilih. Allah maha menggerakkan hati rakyat. Insyaallah Herman Deru menang dalam pilkada,” ujarnya.

Habib Luthfi sendiri adalah salah satu ulama kharismatik yang sangat dihormati di Indonesia. Selain luas ilmunya, Habib Luthfi adalah ulama yang istiqomah dan bijaksana. Para petinggi dan pejabat penting negara ini seringkali mendatangi Habib Luthfi untuk mendapatkan wejangan dan nasihat. Mantan Ketua MUI Jawa Tengah ini saat ini adalah Rais Aam Jami’yyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN). (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close