Habib Rizieq Dirawat di Rumah Sakit, Dirut RS UMMI: Tidak Mengarah ke Covid-19

  • Whatsapp
Tangkapan layar video Habib Rizieq Shihab saat dikunjungi anak dan menantunya di RS Ummi Kota Bogor

INDOPOLITIKA.COM – Habib Rizieq Shihab dikabarkan menjalani perawatan di rumah sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat. Meski begitu, kondisinya saat ini dikabarkan baik-baik saja.

Berdasar unggahan di Twitter disebutkan bahwa Habib Rizieq Syihab (HRS) dirawat untuk menjalani pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan atau “general check up” dan diminta untuk istirah oleh dokter. Menurut informasi, HRS mengeluh kecapaian seusai tiba di Indonesia dan banyak melakukan aktivitas.

Berita Lainnya

“Berdasarkan hasil screening tim kami, tidak mengarah ke Covid-19,” kata Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat, Kamis (26/11/2020).

Ia memastikan, berdasarkan hasil cek, kondisi Rizieq dalam keadaan sehat, tetapi masih dalam pemantauan tim dokter.

Andi menerangkan, Rizieq memang terdaftar sebagai pasien RS UMMI. Sehingga, ketika mendapat keluhan, ia kerap merujuk ke rumah sakit yang berada di Jalan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor, itu.

Saat ini, Rizieq menempati kamar president suite dan masih dalam observasi. Andi belum bisa memastikan berapa lama Rizieq dalam perawatan rumah sakit.

Untuk itu, sangat tidak diperkenankan menerima tamu atau kunjungan. Selama dalam perawatan, Rizieq hanya ditemani istri.

“Kita pantau terus dan tim dokter meminta agar istirahat total. Bila sudah baik, bisa langsung pulang dan kembali beraktivitas,” katanya.

Andi pun memastikan Rizieq hanya ditemani istri. Ia dilarang menerima tamu sekalipun dari kerabat dekat atau dari Front Pembela Islam (FPI).

“Tidak boleh. Sesuai dengan arahan protokol kesehatan, semua pasien, apa pun itu, tidak boleh ada yang jenguk. Itu berlaku semuanya,” tandas Andi.

Sebelumnya, kabar Rizieq dirawat diutarakan Wali Kota Bogor Bima Arya. Rizieq dirawat setelah melakukan general medical check up dan tidak ingin dijenguk.

Kata Bima, dia mendapatkan laporan dari pihak rumah sakit bahwa Rizieq dalam perawatan seusai menjalani tes kesehatan.

” Rizieq saat ini tengah dilakukan general medical check up secara menyeluruh. Sehingga harus dilakukan observasi total di salah satu rumah sakit di Kota Bogor,” papar Bima. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *