Habib Rizieq Ngemis Minta Bebas Jelang Lebaran, Ferdinand: Tolak!

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ikut mengomentari rencana Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang meminta penangguhan penahanan menjelang hari raya Idul Fitri.

Ferdinand bahkan mempertanyakan hakim jika mengabulkan permohonan Rizieq. Menurut dia, apa kelebihan Habib Rizieq dengan tahanan lain. Ia juga mempertanyakan apakah Kepolisian dan Kejaksaan juga akan mengabulkan.

Berita Lainnya

“Apa perbedaan Rizieq dengan tahanan lainnya? Bagaimana kalau semua tahanan minta hal sama bebas Sementara utk lebaran? Apakah Kepolisian atau Kejaksaan akan mengabulkan?,” cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (6/5/2021).

Lebih lanjut, ia meminta kepada penegak hukum untuk tidak perlu memberikan perlakuan khusus kepada HRS karena di mata hukum semua orang sama.

“Tidak ada perlakuan khusus, semua sama dimata hukum. Tolak..!! @DivHumas_Polri @KejaksaanRI,” ujarnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Rizieq, Aziz Yanuar menyatakan pihaknya telah menyiapkan jaminan terkait pengajuan penangguhan penahanan Habib Rizieq.

“Mungkin keluarga ya, kita masih akan cek lagi. Tapi kita sudah ajukan beberapa kali kan, tinggal ini kita matangkan saja nanti. Semoga kebijaksanaan bapak-bapak yang berkepentingan, ada hal yang bisa diperhatikan. Semoga ada kabar baik,” katanya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021) kemarin.

Lebih lanjut, ia mengatakan penangguhan penahanan ini murni permintaan dari pihak keluarga dan kuasa hukum, yang diajukan terkait kemanusiaan.

“Kita mohon supaya ada kebijakan atas nama kemanusiaan,” ujarnya. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *