Habibie… Brenchmark dan Wejangan Orangtua  

  • Whatsapp
Mantan Presiden BJ Habibie

INDOPOLITIKA.com- Habibie! Benchmark namanya begitu melekat dihati jutaan masyarakat Indonesia. Bahkan pada kisaran tahun 1990-2000 an, lazimnya para orangtua, menjadikan nama bapak ‘Dirgantara’ sebagai kata mujarab untuk memotivasi anak-anaknya.

Baca Juga:

Di tengah selubung duka wafatnya BJ Habibie, cuitan terkait itu pun banyak bermunculan di medsos Twitter. Gubernur DKI Anies Baswedan, misalnya, menjadi salah satu yang mengenang wejangan orang tua ke anak “biar pintar seperti Habibie”.

“Belajarlah dengan rajin agar kelak kamu tumbuh menjadi sosok seperti Habibie. Bisa buat pesawat terbang. Ya pesawat yang bisa terbang di udara itu loh. Itu kan buatan pak Habibie. Makanya kamu harus bisa seperti Habibie, bikin pesawat,” ujar Zidan Asyauqif.

Bahkan Direktur Eksekutif Government and Political Studies (GPS), Gde Siriana mengatakan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan satu-satunya Presiden yang dijadikan benchmark atau contoh para orangtua ketika nasehati anaknya belajar agar jadi orang pintar seperti Habibie.

“Para ortu tak pernah bilang agar jadi orang seperti Soekarno, Soeharto, Gus Dur, Mega, SBY apalagi Jokowi,” kata Direktur Eksekutif Government and Political Studies (GPS), Gde Siriana, Kamis (12/9).

“Ibu saya pernah bilang, “belajar yang rajin, biar besok bisa pintar dan sukses seperti pak Habibie. Dari beliau juga aku tahu bagaimana bentuk kesetiaan dalam mencintai. Selamat jalan eyang, selamat berbahagia bersama bu Ainun di sisi-Nya#RIPBJHabibie,” kata Riki Gusti.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *