Habib Rizieq Sudah Datang di Indonesia?

  • Whatsapp
Tangkapan Layar dari video yang mengatakan kedatangan Habib Rizieq Syihab di Indonesia

INDOPOLITIKA.COMVideo singkat beredar yang mengabarkan bahwa Habib Rizieq Syihab sudah pulang ke Indonesia. Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik. Habib Rizieq tampak memakai sorban putih dan gamis putih.

Habib Rizieq terlihat keluar dari bangunan seperti bandara. Dia disambut jemaah dengan selawat dan takbir.

Muat Lebih

Video tersebut disebarkan beserta narasinya, yang berbunyi:

Info insha Allah A1 :

Sebuah privet jet jenis Embraer (milik keluarga Raja Arab) sudah posisi stand by di area khusus Bandara King Abdul Aziz Riyadh.. kabarnya akan take off beberapa menit lagi menuju Halim PK Jakarta.

Pilot dn crew sedang menunggu calon penumpang khusus ini berikut keluarganya. Calon Penumpang ini sangat di istimewa kan oleh keluarga Raja hingga akan ada 2 pesawat tempur terbaik yg akan mengawal di atas. Kabarnya dia akan memenuhi dan hadir di sebuah acara di Monas tgl 2 Des 2019..insha Allah.

Siapakah calon penumpang ini… Wallahu Alam..gua cuma dapat info bhwa si calon penumpang di beri kode sandi radio in flight sebagai Eagle White…

Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM Ronny F Sompie mengatakan belum ada data perlintasan Rizieq masuk ke Indonesia. Namun, pihaknya masih akan mengecek.

“Sudah dicek di Bandara Soekarno-Hatta, Juanda dan Batam, belum ada perlintasan. Yang lainnya masih kita cek kembali,” kata Ronny terpisah.

Berdasarkan penelusuran, ternyata video tersebut merupakan video lama. Tepatnya saat Habib Rizieq tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/4/2017) lalu. Kedatangannya ketika itu untuk menghadiri acara pengajian akbar yang digelar di Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak bersama Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman tengah berada di Makkah. Keduanya diketahui untuk menjemput Imam Besar FPI Habieb Rizieq Shihab.

Ketua Umum (Ketum) Presidium Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan upaya semaksimal mungkin menjemput Rizieq Shihab untuk ikut bergabung bersama peserta reuni alumni 212.

“Kita ikhtiar kita untuk bisa menghadirkan imam besar kita sudah sangat maksimal, termasuk sampai saat ini ketua GNPF-Ulama dan Sekjen atau Sekum FPI sedang berada di kota suci Mekkah untuk bisa memastikan memproses agar beliau bisa kembali ke tanah air dalam acara reuni ini,” kata dia di Jakarta, Jumat, (29/11). [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *