Hadang Wabah Covid-19, Loyalis AHY Sumbang 5.000 Masker dan Sembako ke Warga Kepulauan

  • Whatsapp
Politisi muda Partai Demokrat, Osco Olfriady Letunggamu (kiri) memberikan bantuan 5.000 masker dan sembako kepada warga Sukajadi, Batam melalui Yayasan Sahabat Muda Kepulauan. 

INDOPOLITIKA.COM – Politisi Partai Demokrat satu ini memang luar biasa. Baru dipercaya masuk dalam “Kabinet AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)”, ia langsung tancap gas membantu warga kepulauan dalam pencegahan wabah Virus Covid19 dengan menyumbang 5.000 masker dan sembako.

Osco Olfriady Letunggamu, politisi muda Partai Demokrat bergerak cepat membantu warga dalam mencegah penularan wabah Pandemik ini. Osco ditunjuk AHY menjadi sekretaris Departemen Energi Lingkungan Hidup Riset dan Teknologi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Periode 2020-2025.

Bacaan Lainnya

Belum sebulan dipercaya oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk duduk di Departemen Energi Lingkungan Hidup Riset dan Teknologi, Osco Olfriady Letunggamu pun bergerak sinkron dalam mengikuti Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli. Hal itu dibuktikan dengan kerja nyatanya pada Minggu, 26 April 2020.

Osco mendatangi Kantor Yayasan Sahabat Muda Kepulauan yang terletak di Sukajadi, Batam. Politisi muda Demokrat yang juga merupakan bakal calon terkuat wakil walikota Batam 2020 ini merespon Instruksi Ketua Umum Partai Demokrat tanggal 25 April 2020 bernomor 03/INSTRUKSI/DPP-PD/IV/2020 dengan memberikan sumbangan 5000 masker kain kepada Yayasan Sahabat Muda Kepulauan serta bantuan sembako atas nama Partai Demokrat.

Dengan mengenakan pakaian resmi jas Partai Demokrat, Osco diterima langsung oleh Ketua Yayasan Sahabat Muda Kepulauan, Muhammad Jaya Putra dan Bendahara Yayasan, Desi Lestari. Yayasan Sahabat Muda Kepulauan sendiri adalah sebuah yayasan sosial yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan khususnya pengembangan pulau sebagai destinasi wisata dan pemberdayaan manusia yang hidup di kepulauan.

Muhammad Jaya, sang ketua yayasan pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Osco dan juga Partai Demokrat yang sangat peduli terhadap anak muda dan masyarakat kepulauan. Setelah sempat berbincang sekian lama, Jaya baru menyadari bahwa Osco mempunyai pengetahuan yang sangat dalam terkait pola serta gaya hidup masyarakat kepulauan.

Tidak heran, ternyata Osco mempunyai latar belakang keluarga yang berasal dari kepulauan. “Jadi, beliau mengerti kesusahan hidup di pulau yang minim akan suplai kebutuhan air bersih, bahan bakar untuk mesin motor kapal kayu dll-nya,” ucapnya.

Osco sendiri melihat yayasan ini merupakan sebuah tempat yang tepat untuk berdonasi dan ia akan selalu mendukung gerakan anak-anak muda di kepulauan yang ingin berkembang. “Khususnya, untuk menjadikan pulau sebagai tempat destinasi wisata. Mudah-mudahan, bantuan ini bisa berguna untuk warga Kepulauan,” harap Osco.

Sumbangan berupa masker kain dan sembako itu sendiri sangatlah bermanfaat. Jaya pun menyampaikan akan membagi-bagikan masker tersebut warga sekitar.

“Kami sangat susah mencari masker ‘sensi’. Jika pun ada harganya sudah sangat mahal dan kami tidak mampu untuk membelinya. Terakhir, 1 boks masker bermerek ‘sensi’ tersebut dijual Rp 400.000. Masker kain sumbangan Pak Osco dan Partai Demokrat ini sangat bagus sekali karena maskernya sangat tebal, kainnya juga halus tidak kasar dan ada busa sehingga dapat menyaring udara. Kami sangat senang mendapatkan masker ini dan bisa kami cuci berulang-ulang jika sudah kotor. Semoga Tuhan YME membalas kebaikan Pak Osco dan Partai Demokrat,” pungkas Jaya. [ab/rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *