Hadapi Era Digital, Stella Dia Tatung Ajak Pemuda Siapkan Diri

  • Whatsapp

Pagaralam – Semakin hari, perubahan yang terjadi di dunia semakin tidak bisa dihindari. Termasuk juga di Indonesia. Merespon hal ini, Stella Dia Tatung Caleg DPRD Sumsel Dapil Sumsel VII kembali mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk sama-sama tingkatkan pendidikan, serta peduli terhadap perkembangan zaman.

Dia menilai, setiap perubahan akan berbahaya bila respon yang kita lakukan tidak tepat. Karenanya, segala persiapan yang salah satunya bisa melalui jalur pendidikan, harus sama-sama ditingkatkan se-dini mungkin. “Perubahan itu adalah hal pasti. Maka, respon terhadap perubahan itu juga adalah hal yang harus kita persiapkan”, ucapnya saat dimintai keterangan, (5/3/2019).

Baca Juga:

Stella mencontohkan sebuah perubahan mekanisme industri yang saat ini semakin tergiditalisasi. Menurutnya, dalam contoh kasus ini, setiap orang yang tidak memiliki kemampuan dalam memahami teknologi, tentu akan dilindas oleh perkembangan zaman. Sebab, mereka sudah tidak bisa beradaptasi dengan budaya yang berbeda, dan tidak memiliki kemampuan dalam mengelola kehidupan yang terus menerus berganti.

“Karenanya saya mengajak para pemuda untuk lebih aware akan hal ini. karena hidup itu sepenuhnya dinamis, jika pemuda tidak berusaha membekali diri dengan pengetahuan, maka pasti kita tertinggal”, tegasnya.

Dengan alasan inilah, tokoh perempuan Sumsel ini selalu menganjurkan serta mengupayakan program-program yang mendukung mudahnya akses informasi ke pelosok atau desa.

Program internet masuk desa, misalnya. Hal ini dia lakukan dengan tujuan, agar masyrakat di pelosok lebih mengetahui apa yang terjadi di dunia luar, dan apa yang seharusnya mereka persiapakan guna merespon segala perubahan yang tengah dan akan terjadi nanti. “Dengan adanya internet masuk desa, saya optimis masyarakat khususnya anak muda di desa akan semakin terbuka dan mampu bersaing” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *