Hadiri Anugerah Ratu Sinuhun, Menhub Budi Karya Sumadi Bicara Besarnya Peran Ibu

  • Whatsapp

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri acara penganugerahan Ratu Sinuhun Award di Palembang, Sumatera Selatan. Dia bicara soal besarnya peranan ibu dalam kehidupan.

“Bagi saya, ibu adalah tokoh sentral di kehidupan saya selain bapak. Kenapa? Karena ibu selalu dekat, hangat, selalu menyentuh dan menginspirasi,” kata Budi Karya, di Ampera Convention Center, Dermaga BKB, Palembang, Sumsel, Sabtu (22/12/2018).

Budi mengatakan ibunya adalah seorang guru yang selalu mengajar meski kesehatannya tak begitu prima. Menurut Budi, ibunya adalah sosok yang memberi inspirasi.

“Ibu saya seorang guru, kesehatannya itu tak begitu prima. Sepulang mengajar dia mendidik kami dan dia memberi inspirasi pada anak-anaknya sehingga saya bisa seperti ini,” ucapnya.

Ratu Sinuhun Award diberikan kepada tokoh yang memiliki kontribusi dan berjasa di bidang pemberdayaan perempuan dan perjuangan hak-hak perempuan. Anugerah Ratu Sinuhun Award diserahkan langsung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Salah satu tokoh yang mendapatkan penganugerahan adalah ibu kandung Budi, almarhumah Kusmiati Sumadi. Almarhumah mendapat anugerah sebagai salah satu tokoh pendidikan di bumi Sriwijaya.

Tokoh selanjutnya adalah Ailuny Husni sebagai tokoh seni budaya Sumsel dan Maphilinda Boer sebagai tokoh sosial kemasyarakatan. Penganugerahan kali ini dikemas dalam acara bertajuk ‘Super Mom’.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan