Nasional

Hadiri Halalbihalal Mahasiswa UIN Jakarta, Haris Azhar Tak Hadiri Sidang MK

Hariz Azhar merupakan salah satu saksi ahli dari tim hukum pasangan presiden nomor urut 02

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Syarief Hidayatullah Jakarta pada Rabu (18/6/2019) menggelar acara halal bi halal dengan mengangkat tema “Memperkokoh nilai-nilai kemanusiaan dan hak kebebasan bernegara”. Acara tersebut mengundang tokoh aktivis Hak Asasi Manusia Haris Azhar.

Sultan Rivandi selaku ketua Dema mengungkapkan bahwa acara tersebut selain sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa juga untuk meningkatkan kepekaan analisis mahasiswa dalam menangkap persoalan fundamental yang terjadi pada bangsa Indonesia akhir-akhir ini.

“tema ini diangkat dalam upaya memahamkan persepsi yang benar dalam konsepsi nilai-nilai kemanusiaan dan kebebasan pada tataran mahasiswa. Sebab kekisruhan akhir akhir ini akan sulit diperbaiki jika rajutan peradaban gagal dipahami oleh kalangan mahasiswa.” pungkasnya

Sultan juga menyebutkan bahwa mahasiswa sudah mulai jenuh dengan konflik pemilun 2019 yang tak berkesudahan. Selain itu, dalam pemilu 2019 posisi anak muda dapat dikategorikan sangat pasif dan tidak mempunyai andil besar dalam keterlibatan pemilu sekarang.

“kami sudah bosan dengan polarisasi politik yang sangat tidak produktif dan cenderung sia-sia ini. sehingga persoalan-persoalan mendasar bernegara seperti kemanusiaan dan kebebasan ini nyaris tidak diindahkan  akhir akhir ini”.

Acara yang dihadiri oleh aktivis Hak Asazi Manusia (HAM) Hariz Azhar yang menyebutkan bahwa sebagai sebagai anak muda mesti paham apa yang harus kita targetkan untuk masa yang akan datang. jangan buang buang waktu untuk mengamati konflik yang tidak ada manfaatnya.

“saya tidak yakin posisi anda menentukan hasil pemilu yang signifikan. jadi jangan buang buang waktu menghabiskan sesuatu yang tidak berguna.”

“persoalan kemanusiaan itu bukan sekedar bicara atau ngomong doang tapi ada tindakan nyata yang mesti dilakukan. pelajaran akademis bukan hanya sekedar di kelas tapi juga diimplementasikan di luar kelas.” ucapnya. (TRA)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close