Hadiri Rakernas NasDem, WH: Strategi Politik Pemilu 2024

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM – Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim mengikuti gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem di Jakarta. Wahidin sudah pindah dari Partai Demokrat ke NasDem.

“Sebagai langkah strategi politik Pemilu 2024 nanti, saya harus punya kendaraan politik,” kata Wahidin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/6/2022).

Alasan perpindahan dari Partai Demokrat ia sebut adalah langkah politik. Ia mendapatkan kesempatan menjadi anggota NasDem setelah bertemu dengan Ketua Umum Surya Paloh.

“Saya diundang oleh Pak Surya Paloh, diskusi sekitar dua jam. Saya diberi kesempatan dan ditawari calon gubernur periode kedua, calon DPR RI, atau yang lain,” ujarnya.

Di NasDem, Wahidin mengaku masih berstatus kader biasa dan bukan pengurus partai. Saat ini Wahidin sedang fokus dengan kegiatannya di Tangerang Selatan.

“Ya menjadi kader partai sambil ngurusi santri yang saya dirikan di Rumah Tahfidz WH,” paparnya.

Wahidin menyebut perpindahannya ke NasDem juga untuk karier politiknya ke depan. Sebab, di partai terdahulunya, Demokrat, dia mengaku tak didukung untuk maju lagi di Pilgub Banten selanjutnya.

“Dapat tawaran di Partai NasDem. Bagi saya, ini peluang, ya saya ambil, karena di Partai Demokrat juga saya tidak aktif dan di akhir jabatan, saya tidak dapat dukungan untuk dua periode. Saya kan harus ambil langkah strategis dari awal untuk dapat kendaraan politik,” pungkasnya.[dbm]

 


Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.