Halangi Tamu Negara, Jelang Pelantikan Jokowi Ada Mobil Berplat B RI 1 Isinya Parang

  • Whatsapp
Polisi saat mengamankan mobil berplat B RI 1 di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan

INDOPOLITIKA.COM – Jelang Joko Widodo dan M’aruf Amin dilantik, Polisi merngamankan sebuah mobil dengan plat B RI 1 berisi senjata tajam, Parang.

Mobil tersebut diamankan polisi di Hotel Raffles, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (20/10). Hotel tersebut diketahui menjadi tempat menginap tamu negara untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Baca Juga:

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penemuan senjata tajam itu berawal ketika mobil jenis Nissan Terra itu terparkir di lobi hotel dan menghalangi lintasan mobil tamu lainnya.

Argo menjelaskan mobil tersebut ditemukan terparkir di lobi hotel pukul 09.20 WIB. Mobil tersebut terparkir sejak Sabtu (19/10) malam, tepatnya pukul 23.00 WIB.

“Kendaraan Nissan Terra B 1 RI menghalangi lintasan tamu negara di Hotel Raffles, Setiabudi, Jaksel,” kata Argo.

Oleh karena itu, pihak Hotel Raffles berusaha menghubungi pemilik mobil yang berinisial IL agar memindahkan mobil tersebut.

“Dengan bersusah payah, pemilik mobil yang tengah menginap di Hotel Raffles berhasil dibangunkan oleh petugas hotel. Identitas pemilik IL, usia 39 tahun, warga Bintara Jaya, Bekasi Barat, pekerjaan PNS. Sementara identitas pengemudi atas nama HS usia 36 tahun, wiraswasta,” ujar Argo.

Setelah mobil dipindahkan, aparat kepolisian langsung menggeledah barang-barang yang disimpan di dalam mobil. Polisi menemukan sejumlah barang bukti di antaranya dua buah senjata tajam jenis parang, pelat nomor palsu, dan kartu undangan pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR RI.

“Dari penggeledahan yang dilakukan kepolisian bersama dengan pihak hotel, ditemukan senjata tajam jenis parang (senjata adat) dua buah, pelat nopol palsu B 1442 KJM, pin anggota PKRI, kartu anggota PKRI atas nama HS, undangan pelantikan presiden dan wapres,” ungkap Argo.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *