HANURA Tak Mau Coba-coba Pilih Ketum Yang Hanya Petualang Politik

  • Whatsapp
Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah

INDOPOLITIKA.COM- Langkah Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) untuk menahkodai partai itu kedua kalinya berakhir mulus. Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Jumat malam memutuskan OSO didukung seluruh Ketua DPD Partai Hanura se Indonesia. Keputusan itu akan dibawa ke Musyawarah Nasional (Munas) dalam waktu dekat.

Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah mengatakan, pada Rapimnas Jumat malam nama OSO memang diusulkan oleh seluruh Ketua DPD.

Baca juga:

“Tapi belum ditetapkan. Tapi seluruh peserta Rapimnas meminta bang OSO untuk mencalonkan kembali. Nanti akan dibawa ke Munas. 34 DPD meminta kesediaan bang OSO untuk bersedia dipilih kembali,” katanya kepada Indopolitika.com Jumat pagi.

Memang, kata dia, keputusan Rapimnas itu tidak serta merta berarti OSO sebagai calon tunggal. Sebab, dinamika saat Munas bisa saja mengubah keadaan. Peserta Munas nantinya juga akan melibatkan pimpinan DPC tingkat kota atau kabupaten.

Meski begitu, dia mengatakan, hingga kini belum ada satupun kader Hanura yang siap memimpin partai yang kelahirannya dibidani Wiranto itu.

“Sebab Hanura ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk menggerakkan organisasi ini. Ada kader nggak yang punya dana besar, gitu kan. Karena itu nggak bisa dipungkiri lah. Butuh biaya besar,” katanya.

Kader-kader Hanura juga tak mau mengambil resiko dengan menghadirkan tokoh alternatif pengganti OSO. Sebab, salah memilih sosok Ketum, nasib partai itu berpotensi makin terseok-seok sebagai partai gurem. Selain itu, pimpinan daerah peserta Rapimnas juga tak ingin menghadirkan petualang baru dalam politik.

“Dan ketua-ketua DPD tidak mau memilih asal-asalan yang malah nantinya jadi petualang politik. Kan ada beberapa partai yang seperti itu kan. Akhirnya terpuruk,” katanya. [pit]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *