Pemerintahan

“Hanya di Indonesia, Ada Presiden Lewat Dicegat di Tengah Jalan”

Presiden Jokowi melayani warga yang ingin berselfie dengan dirinya saat perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi menuju Hotel Sultan Jaya, Manado, Minggu (31/3) petang. (Foto: Twitter @jokowi)

Presiden Jokowi melayani warga yang ingin berselfie dengan dirinya saat perjalanan dari Bandara Sam Ratulangi menuju Hotel Sultan Raja, Manado, Minggu (31/3) petang. (Foto: Twitter @jokowi)

Ada catatan tersendiri saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara, Minggu (31/3) petang.

Semula, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri silaturahmi dengan peserta  Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Tahun 2019, di  Manado, Sulawesi Utara, Minggu (31/3) pukul 18.00 WITA. Presiden dan rombongan sudah tiba di Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado, sekitar pukul 17.45 WITA, masih ada waktu tersisa 15 menit yang dianggap cukup untuk sampai ke Hotel Sultan Raja, tempat berlansung acara silaturahmi.

Namun jangankan 15 menit sampai, Presiden Jokowi memerlukan waktu hampir 90 menit atau satu setengah ham untuk sampai di Hotel Sultan Raja itu. Apa yang terjadi? Banyak massa sepanjang jalan yang dilalui Presiden dari Bandara Sam Ratulangi menuju Hotel Sultan Raja mencegat dan memintanya berdoto.

“Saya kira hanya di Indonesia ini ada Presiden lewat dicegat di tengah jalan. Kalau dipinggir jalan enggak apa-apa, “Pak, pak,” enggak apa-apa, di tengah jalan dicegat. Tadi saya hitung lebih dari sembilan kali tadi. Dan meminta saya untuk keluar, kalau enggak keluar, mereka enggak memberi jalan,” kata Presiden Jokowi saat mengawali sambutannya pada silaturahmi itu.

Kepala Negara menyampaikan pernyataan bernada pertanyaan kepada peserta silaturahmi itu. “Coba, coba tunjukkan di negara mana Presiden dicegat seperti itu? Harusnya lima belas menit jadi satu setengah jam,” ucapnya.

Sudah dicegat, enggak bisa lewat, Presiden Jokowi mengaku keluar untuk menyalami warga. Namun yang terjadi, ketika pintu mobil dibuka mereka malah meminta berswa foto, meski dalam poisisi di tengah jalan.

“Inilah kenapa tadi kita terlambat, sebabnya ya itu. Harusnya lima belas menit menjadi satu setengah jam,” ucap Presiden Jokowi menjelaskan keterlambatannya tiba di acara silaturahmi itu. (RAH/ES)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Close
Close