Hanya Disenjatai Keris, Bakamla Bisa Usir Coast Guard Cina Bersenjata Canggih dari Natuna

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Polemik Natuna yang saat ini dijaga Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkap fakta baru. Pasalnya, kapal Bakamla yang disiagakan menjaga perairan tersebut hanya bermodalkan keris. Sementara coast guard Cina bersenjata canggih.

Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla), Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman menyebut kalau kapal-kapal yang dimilikinya saat ini memang masih bersenjatakan keris. Namun, ia juga menyampaikan kalau Bakamla baru saja mendapatkan perintah dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk melengkapi seluruh kapalnya dengan senjata.

Baca juga:

“Belum ada, belum ada (yang bersenjata tembak),” kata Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman saat menjadi narasuumber dalam acara Mata Najwa edisi Rabu, 8 januari 2020, dikutip indopolitika.com.

Dalam tayangan itu, Najwa Sihab selaku host kembali menegaskan pernyataan Kepala Bakamla. “Jadi sampai detik ini kapal-kapal di Bakamla masih bersenjata keris?,” tanya Najwa kepada Kepala Bakmla.

Achmad Taufiqoerrochman tidak menampik jika Bakamla memang masih bersenjatakan keris. Kendati demikian, ia menegaskan jika peraturan yang berlaku di Indonesia memang seperti itu. Karenanya, Achmad tetap bersiaga dengan pasukannya sembari menunggu kapal yang lebih besar dari Kementerian Pertahanan, karena mereka sudah mengajukan kapal besar ini untuk senjata Bakamla.

Achmad secara tegas juga mengatakan, meski dilengkapi senjata, tidak berarti Bakamla bisa menembakan sebutir peluru pun ke arah coast guard Cina. Karena bisa berujung permasalahan yang jauh lebih besar. “Untuk buka tembakan satu butir saja (dapat) bermasalah. Saya menunggu komando presiden. Saya menunggu komando presiden tembak, maka kami lakukan,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *